Advertisement

Bagikan Kaus dan Bantuan, Jokowi Sapa Warga dan Wisatawan di Malioboro

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 30 Juni 2023 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Bagikan Kaus dan Bantuan, Jokowi Sapa Warga dan Wisatawan di Malioboro Presiden Joko Widodo menyapa warga di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6/2023) malam. ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setiap berlibur di Jogja, Presiden Joko Widodo lumah menyapa masyarakat di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Jogja.

Saat menikmati momen libur Iduladha di Jogja, Jokowi pun tetap melanjutkan kebiasaan itu dengan mengunjungi kawasan Jalan Malioboro, Kamis (29/6/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Jokowi Diserbu Wisatawan Saat Jalan Kaki Menyusuri Kawasan Malioboro

Saat menyapa warga dan wisatawan di kawasan legendaris itu, Presiden Jokowi datang dengan busana santai yakni kaus lengan panjang berwarna hijau. Seperti sebelum-sebelumnya, masyarakat yang sedang berada di sepanjang jalan itu antusias menyambut Presiden.

Mereka mengelu-elukan kedatangan Jokowi. Beberapa dari mereka berdesakan ingin bersalaman hingga berswafoto bersama Kepala Negara. Keinginan mereka terbendung brigade Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) sehingga hanya bisa berteriak dari kejauhan.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, minta foto pak," teriak warga disambut lambaian tangan dan senyuman dari Presiden Jokowi.

Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga tampak membagi-bagikan kaus di sepanjang jalan yang terletak di jantung Kota Jogja tersebut. Sebagian pedagang kaki lima (PKL) pun ada yang mendapatkan amplop putih dari Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat melihat pertunjukan pengamen jalanan dari grup Candikustik yang membawakan lagu "Ojo Dibandingke".

BACA JUGA: Usai Salat Iduladha, Jokowi Diserbu Warga untuk Berfoto

"Enggak nyangka ya, main-main di jalan begini kita diapresiasi sama Bapak Presiden, orang nomor satu di Indonesia. Terima kasih banyak, istimewa," ujar salah satu personel grup musik itu.

Setelah berkeliling, menyapa, dan berswafoto dengan masyarakat di Kawasan Malioboro, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Jogja, untuk beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement