Advertisement

Stay Lounge Cafe Gelar Turnamen Akbar Tenis Lapangan Khusus Ganda Putri

Sunartono
Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:17 WIB
Sunartono
Stay Lounge Cafe Gelar Turnamen Akbar Tenis Lapangan Khusus Ganda Putri Atlet yang bertindak sebagai wasit Rekyan Woro (paling kiri) di Womens Turnamen Tenis Jogja Stay Lounge Cafe saat memberikan keterangan Sabtu (15/7/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah perhelatan akbar turnamen olahraga tenis lapangan khusus wanita akan digelar di Lapangan Tenis Outdoor UNY pada 2-3 September 2023 mendatang. Kegiatan digelar dalam puncak acara rangkaian ulang tahun Stay Lounge Cafe ini bertujuan untuk meningkatkan minat cabang olahraga tenis lapangan di masyarakat.

Salah satu atlet tenis lapangan profesional yang terlibat sebagai wasit dalam event ini adalah Rekyan Woro. Ia menjadi wakil DIY dalam Pra PON mendatang. Perhelatan bertajuk Womens Turnamen Tenis Jogja Stay Lounge Cafe ini dibuka untuk berbagai usia dan asal daerah. Akan tetapi syarat utamanya harus Wanita dan bukan atlet profesional.

Advertisement

BACA JUGA : Indonesia Gelar Turnamen Tenis Internasional Total Hadiah

“Kategorinya ganda wanita, tetapi bukan atlet dengan tanpa batasan usia, minimal biasanya usia 18 tahun. Nanti wasit dan lain-lain perempuan karena memang ini khusus putri,” kata Rekyan Woro di Stay Longe Café, Sabtu (15/7/2023).

Panitia sengaja membatasi hanya 36 tim ganda wanita putri saja, mengingat waktu hanya dua hari. Pada hari pertama digelar babak penyisihan dan hari kedua semi final dan final. Ia mengapresiasi Stay Lounge Café yang memiliki kepedulian terhadap olah raga.

Menurut Rekyan Woro sebenarnya minat masyarakat terhadap olahraga tenis lapangan saat ini mulai meningkat. Akan tetapi jumlah atlet profesional masih terbatas di DIY.  Oleh karena itu, ia berharap banyak generasi muda yang ikut dalam turnamen ini sehingga menjadi salah satu event untuk mendorong minat dan menghasilkan atlet putri ke depan.

“Kami yakin banyak peminat, karena segmentasinya jelas dari kalangan perempuan dan ini bisa mendorong minat perempuan. Nantinya dalam turnamen ini akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3, juga ada penilaian penampilan terbaik, serta juara favorit. Memperebutkan hadiah yang sangat menarik dari Stay Lounge Café,” ujarnya.

GM Stay Lounge Cafe Hangga Ian menambahkan pemilihan tenis lapangan selain karena saat ini banyak peminat, sekaligus untuk meningkatkan minat olahraga tersebut terutama di kalangan perempuan.

Turnamen Tenis ini dikemas dengan tema Lagi-lagi Teni Jogja yang memang tidak diperuntukan bagi para profesional dibidangnya. Turnamen secara khusus putri ini diketahui baru pertama kali diselenggarakan ini memiliki aturan tersendiri bagi pesertanya.

"Para pemain nantinya diharuskan memakai dress code warna putih, untuk pendaftaran Rp400.000," katanya.

BACA JUGA : 15 Negara Ambil Bagian Dalam Turnamen Tenis di Bantul

Selain turnamen tenis lapangan, kegiatan lain digelar antara lain J-Song Competition akan dilaksanakan pada Jumat, 28 Juli 2023. Kemudian akan ada Cosplay Photo Competition dan Coswalk Competition, bertempat juga di Stay Lounge Café pada Minggu, 30 Juli 2023

"Pada coswalk competition, kami menghadirkan juri Ardhian dan Sasmi Zuu yang merupakan Cosplayer. Kemudian ada seorang desainer Lia Mustafa dan Ranni Omorfia Studio, yang merupakan Profesional Makeup Artist," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Boalemo Gorontalo

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement