Advertisement

Oleng dan Serempet Pohon, Truk Berisi Galon Air Terguling di Kotagede, Begini Kondisi Sopir

Yosef Leon
Senin, 17 Juli 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Oleng dan Serempet Pohon, Truk Berisi Galon Air Terguling di Kotagede, Begini Kondisi Sopir Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah truk pengangkut air mineral kemasan galon terguling di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Senin (17/7/2023) pagi. Beruntungnya, insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. nomor polisi itu mengalami sejumlah kerusakan. 

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan truk bernomor polisi K-1885-EB tersebut dikemudikan oleh Hengki Agus Widiawan, 41, warga Ngulang, Wonogiri, Jawa Tengah. Kecelakaan itu terjadi ketika truk Hino itu melaju dari arah timur ke barat di Jalan Ngeksigondo jalur selatan. 

Advertisement

Saat hendak memperlambat laju kendaraan dengan mengerem, truk itu kemudian oleng ke kanan karena beban muatan yang memuat galon air mineral terlalu berat. Akibatnya, truk menyerempet pohon di tengah pembatas jalan dan menabrak pohon lainnya, sehingga terguling ke arah barat.

BACA JUGA: Tabrak Rumah, Pengendara dan Pembonceng Motor Luka-luka

"Tidak ada korban tetapi hanya mengalami kerugian materiel. Mobil mengalami pecah kaca bagian depan, lampu depan kanan pecah, bumper depan patah, pintu sebelah kanan dan kiri penyok, serta spion kiri pecah," jelasnya. 

Arus lalu lintas, kata dia, sempat macet lantaran proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas di wilayah setempat. Setelah truk berhasil dievakuasi, arus lalu lintas di Jalan Ngeksigondo kembali normal. "Kami imbau kepada para sopir agar selalu menaati tata tertib lalu lintas termasuk jangan melibihi kapasitas muatan agar tidak terjadi pada hal yang tidak diinginkan." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement