Advertisement

Pemkot Jogja Siapkan 3 Lokasi Sementara Menampung Sampah Selama TPA Piyungan Ditutup

Yosef Leon
Selasa, 25 Juli 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Pemkot Jogja Siapkan 3 Lokasi Sementara Menampung Sampah Selama TPA Piyungan Ditutup Seorang warga sedang membuang sampah di depo sementara samping Stadion Mandala Krida, Umbulharjo, Jogja, Jumat (21/1/2022) - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja mengklaim telah menyiapkan tiga lokasi penampungan sampah sementara selama TPA Piyungan ditutup untuk menampung beban sampah warga di wilayahnya.

Tiga lokasi  pengganti TPA Piyungan yang disiapkan Pemkot secara mandiri itu tidak disebutkan detail letak wilayahnya, namun dijamin mampu menampung jumlah sampah harian yang dihasilkan warga Jogja, yaitu sekitar 210 ton.

Advertisement

BACA JUGA:Satu Lagi Warga Semanu Gunungkidul Positif Penyakit Antraks

"Tiga tempat penampungan sementara [yang khusus disiapkan Pemkot Jogja secara mandiri] itu tidak akan saya sebutkan daerahnya di mana tapi yang pasti di luar Cangkringan [lokasi yang disiapkan Pemda DIY]. Tambah yang di Nitikan jadi ada empat lokasi," kata Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo, Selasa (25/7/2023). 

Ketiga lokasi itu (yang digunakan untuk menggantikan TPA Piyungan), kata dia memiliki kapasitas 200 ton sampah sesuai dengan jumlah produksi harian di Kota Jogja. Satu lokasi sudah beroperasi, sementara sisanya mulai bisa digunakan pada akhir pekan ini dan pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 2 Remaja Diduga Akan Tawuran di Bantul

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement