Advertisement

Pengurus MUI Sleman Dikukuhkan, Begini Tugas dan Tantangannya

Catur Dwi Janati
Sabtu, 29 Juli 2023 - 00:37 WIB
Arief Junianto
Pengurus MUI Sleman Dikukuhkan, Begini Tugas dan Tantangannya Pengukuhan pengurus MUI Sleman periode 2023-2028 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (28/7/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sleman periode 2023-2028 dikukuhkan. MUI Sleman diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Sleman untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang ada di masyarakat.

Pengukuhan pengurus MUI ini dilakukan oleh Ketua Umum MUI DIY, Machasin. KH. Machasin mengukuhkan Akhmad Fatah sebagai Ketua Umum MUI Sleman.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang juga hadir dalam pengukuhan tersebut mengajak MUI untuk bersinergi bersama Pemkab Sleman menangani berbagai permasalahan yang ada di Sleman. Termasuk soal pembangunan iman.

"Pembangunan tidak hanya sebatas pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan iman, takwa dan akhlak," tutur Kustini pada Jumat (28/7/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

BACA JUGA: Waduh, Kantor MUI Ditembak Orang Tak Dikenal! Ada korban?

Kustini juga mengajak MUI untuk bersama-sama menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat di luar pembangunan keimanan. Seperti masalah penanggulangan stunting, penanganan sampah, toleransi antar umat beragama hingga kenakalan remaja. "Mohon hal-hal tersebut bisa disampaikan kepada masyarakat saat ceramah atau tausiyah," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum MUI Sleman, Akhmad Fatah. Akhmad menegaskan bila MUI Sleman siap untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk melaksanakan program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. "Karena MUI adalah mitra pemerintah. Jadi kami siap untuk memberikan bantuan apapun dan bersinergi dengan pemerintah saat dibutuhkan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement