Advertisement

Elite PAN Totok Daryanto Bertemu Tokoh Muhammadiyah Jogja

Sunartono
Jum'at, 04 Agustus 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Elite PAN Totok Daryanto Bertemu Tokoh Muhammadiyah Jogja Pertemuan Bendahara Umum DPP PAN dengan sejumlah tokoh Muhammadiyah di PDM Kota Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Elite Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto bertemu dengan sejumlah tokoh Muhammadiyah Jogja. Pertemuan informal itu digelar di Kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja pada Selasa (1/8/2023) lalu.

Daam kesempatan itu Totok yang juga Bendahara Umum PAN datang bersama Tim TD Center dan diterima oleh Ketua PDM Kota Jogja Aris Madani kemudian Akhid Widi Rahmanto selaku Wakil Ketua, Heru Suroso selaku sekretaris; Ananta Heri Pramono selaku Bendahara dan sejumlah pengurus lainnya.

Advertisement

Aris menegaskan persyarikan tidak boleh mendukung salah satu parpol maupun calon legislatif. Akan tetapi secara pribadi diperbolehkan memberikan dukungan kepada siapa pun termasuk ke Totok Daryanto.

BACA JUGA : Terkait Dukungan Bacapres, PAN DIY Tunggu Instruksi DPP

“Pak Totok Daryanto ini adalah sahabat lama di persyarikatan, beliau termasuk petarung tangguh yang mampu ditempatkan di mana saja. Namun kami perlu tegaskan bahwa secara struktural, persyarikatan adalah rumah bersama warga Muhammadiyah,” katanya.

Sama seperti politikus PAN yang berkunjung sebelumnya, Totok Daryanto mengungkap bahwa PAN adalah anak biologis Muhammadiyah. Menurutnya diawal berdirinya PAN DIY, segenap pengurus Muhammadiyah turut terlibat di dalamnya. Hal itu menunjukkan baik PAN dan Muhammadiyah memiliki ikatan sejarah yang kuat dan tidak bisa dipisahkan.

“Kami memahami Muhammadiyah organisasi besar dan independen, yang tidak akan memihak pada calon tertentu. Tetapi kami sangat berterima kasih pada organisasi yang selalu mendukung warganya untuk berkarya di lembaga legislatif,” kata pria yang maju Caleg DPR RI lewat DIY ini.

BACA JUGA : PAN DIY Siapkan 12.000 Saksi untuk Kawal Suara di TPS

Dalam pertemuan itu juga menyinggung terkait dukungan PAN terhadap Ahmad Syauqi Soeratno calon Anggota DPD RI Dapil DIY yang merupakan kader Muhammadiyah. Perwakilan Muhammadiyah lainnya jika terpilih diharapkan tetap menjadi wakil rakyat dan wakil persyarikatan yang mampu menyuarakan aspirasi warga Muhammadiyah dan bermanfaat bagi Masyarakat pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Keganasan Topan Yagi di Myanmar Mencapai 384 Orang, 89 di Antaranya Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement