Advertisement

Terungkap! Potongan Tubuh Korban Mutilasi Sleman Dibungkus 5 Plastik

Catur Dwi Janati
Rabu, 09 Agustus 2023 - 06:27 WIB
Sunartono
Terungkap! Potongan Tubuh Korban Mutilasi Sleman Dibungkus 5 Plastik Suasana rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan di indekos pelaku di Krapyak, Triharjo pada Selasa (8/8/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com,SLEMAN—Pelaku mutilasi Waliyin, 28, dan Ridduan,39, sempat memperagakan cara mereka membuang potongan tubuh korban dalam proses rekonstruksi. Kedua pelaku membuang potongan tubuh korban ke dalam lintas tas plastik. Korban tersebut adalah Redho Tri Agustian yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX. Endriadi mengungkapkan dari hasil rekonstruksi diketahui korban dimutilasi di dalam kamar. Potongan tubuh korban diangkut menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya disebar ke beberapa lokasi.

Advertisement

BACA JUGA : Rekonstruksi Mutilasi Mahasiswa di Sleman, Pelaku Peragakan 49 Adegan

"Hasil peristiwa rekonstruksi tadi demikian, jadi [korban] dipotong di dalam [korban], di mutilasi di dalam kemudian dibawa ke motor, kemudian disebar oleh pelaku," terangnya pada Selasa (8/8/2023) di lokasi rekonstruksi kasus mutilasi.

Pelaku menaruh jasad korban ke dalam lima tas plastik. Dalam rekonstruksi pelaku sempat memperagakan adegan memegangi tas kresek plastik berwarna hitam yang diduga merupakan potongan tubuh korban. "Di plastik, hanya di lima plastik" kata dia.

Sebelumnya diketahui, pelaku sempat membuang potongan tubuh korban ke sejumlah titik. Kepala korban dikubur di dekat Sungai Krasak, Merdikorejo, Tempel. Potongan tubuh korban juga ditemukan di Kali Nyo, Bangunkerto, Turi.

Kemudian potongan tubuh lainnya serta pakaian dan sandal milik korban ditemukan di Kali Nyamplung, Jlegongan, Margorejo, Tempel. Potongan lainnya juga ditemukan di Sungai Nglinting perbatasan Lumbungrejo-Merdikerejo. Selanjutnya ponsel milik korban ditemukan di Ngebong, Margorejo, Tempel.

BACA JUGA : Kasus Mutilasi Sleman, Rekonstruksi Mengungkap 49 Adegan Ada Lakban dan Kresek

Saat ini jasad korban telah dikembalikan ke pihak keluarga. Endriadi menegaskan korban dikembalikan dalam keadaan utuh. "Ya [dikembalikan] dalam bentuk tubuh. Sudah, sudah utuh," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement