Advertisement

Investasi di IKN Jalan Terus, Ini Sederet Fasilitas yang Bakal Ada Saat HUT RI 2024

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Investasi di IKN Jalan Terus, Ini Sederet Fasilitas yang Bakal Ada Saat HUT RI 2024 Pejabat Pembuat Komitmen Tanggap Darurat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur, Kementerian PUPR Basuki Suwarno menjelaskan progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di lokasi proyek IKN Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/5/2023).-Harian Jogja - Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANInvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) disebut terus berjalan sampai saat ini. Sejumlah bangunan diproyeksikan sudah terbangun saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN pada 2024 mendatang. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia menjelaskan proses investasi IKN terus berjalan. Dia menjelaskan upacara Hari Kemerdekaan RI tahun depan sudah bisa dilakukan di IKN.

Advertisement

"Oh jalan terus [investasi di IKN]. Kita yang jelas tanggal 17 Agustus 2024 kita upacara di sana," kata Bahlil pada Selasa (22/8/2023).

Beberapa infrastruktur kata Bahlil bakal tersedia saat upacara nanti. Dari fasilitas akomodasi hingga infrastruktur pemerintahan dasar rencananya sudah terbangun pada momen tersebut. 

Baca juga: Selesai Bertugas, Paskibra Gunungkidul Dihadiahi Piknik ke Bali

"Pada saat upacara sudah ada hotel, ada rumah sakit, gedung-gedung sudah jadi untuk fasilitas pemerintah infrastruktur dasar, jadi enggak perlu ada keraguan," tegasnya. 

Perihal asal investasi, Bahlil menyebut asal investasi datang dari dalam maupun luar negeri. "Dari dalam negeri dan luar negeri," tandasnya.

Namun ketika ditanya soal berapa nilai investasi yang telah masuk ke IKN, Bahlil baru bisa menjawabnya pada akhir tahun. "Kalau sekarang saya enggak bisa bicara dulu ya, tunggu realisasi akhir tahun," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Status Aktivitas Gunung Ruang Turun dari Siaga ke Waspada, PVMBG: Masih Ada Potensi Bahaya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement