Advertisement

Hore! Taman Lansia Ceria Bethesda YAKKUM Resmi Dibuka

Catur Dwi Janati
Jum'at, 08 September 2023 - 04:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Hore! Taman Lansia Ceria Bethesda YAKKUM Resmi Dibuka Salah satu kegiatan di Taman Lansia Cakap, Sehat, Berdaya, Inovatif dan Sejahtera (Ceria) Bethesda YAKKUM diHargobinangun, Pakem, Kamis (7/9 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Taman Lansia Cakap, Sehat, Berdaya, Inovatif dan Sejahtera (Ceria) Bethesda YAKKUM resmi diibuka pada Kamis (7/9/2023) di Hargobinangun, Pakem. Taman ini diharapkan menjadi tempat lansia mengekspresikan diri dan melakukan berbagai kegiatan positif.

Ketua Pengurus YAKKUM, Pdt. Simon Julianto mengungkapkan bahwa visi Bethesda YAKKUM memulihkan kembali layanan lansia dalam wujud Taman Lansia Ceria ini adalah untuk melihat adi yuswo atau lansia sebagai momen puncak dari kehidupan seorang manusia yang tetap Ceria.

Advertisement

BACA JUGA: Keluarga Pendekar PSHT Korban Tawuran antar Perguruan Silat di Taiwan Tuntut Keadilan

"Taman ini diharapkan dapat membuat lansia mengekspresikan diri, mengaktualisasikan peran, memberdayakan diri sendiri juga orang lain," tuturnya.

Dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Lansia Ceria Bethesda YAKKUM, lansia bisa makin mandiri, makin bersyukur dan bersuka cita. Serta, dapat berpengharapan sehingga hidup semakin berkualitas dan juga bisa bermakna untuk orang lain dan alam semesta.

Pembukaan taman lansia ini turut dimeriahkan dengan Lomba Video Lansia Mengelola Sampah. Sejumlah lagu-lagu klenengan dan cokekan Jawa juga ditampilkan oleh Kelompok Kesenian Lansia Kaliurang Sekar Sedyo.

Selain itu ada penampilan sendra tari oleh mahasiswi Stikes Bethesda serta paduan suara YAKKUM yang membuat acara peresmian Taman Lansia Ceria Bethesda YAKKUM semakin meriah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

Jogjapolitan | 12 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PAN Buka Peluang Eko Patrio hingga Anak Zulhas Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta

News
| Senin, 06 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement