Advertisement

Hadiri Semarak Bakti Bhayangkara di DIY, Kapolri Dorong Talenta Muda Jogja

Catur Dwi Janati
Minggu, 08 Oktober 2023 - 07:07 WIB
Ujang Hasanudin
Hadiri Semarak Bakti Bhayangkara di DIY, Kapolri Dorong Talenta Muda Jogja Suasana Semarak Bakti Bhayangkara Presisi Polda DIY 2023 yang digelar pada Sabtu (7/10/2023) di GOR UNY. - Harian Jogja / Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri Semarak Bakti Bhayangkara Presisi Polda DIY 2023 yang merupakan puncak acara dari empat agenda yang diselenggarakan oleh Polda DIY.

Agenda ini terdiri dari kegiatan Senandung Nusantara, pelatihan Barista, pelatihan Montir Presisi dan Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023. Selain Kapolri, acara ini dihadiri turur dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan hingga Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

Advertisement

"Saya tentunya memberikan apresiasi kepada Pak Kapolda dan seluruh tim yang telah menyelenggarakan kegiatan Semarak Bhayangkara Presisi, di mana di dalamnya ada kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung berbagai talent yang dimiliki masyarakat Jogja," kata Kapolri pada Sabtu (7/10/2023).

Pada momen Semarak Bakti Bhayangkara Presisi Polda DIY 2023 tersebut, Sigit meluncurkan langsung platform Montir Presisi yang digagas oleh seorang difabel DIY. Aplikasi ini menyediakan layanan difabel panggilan secara daring, dengan berbagai servis kendaraan bermotor. Para montirnya juga melibatkan peserta pelatihan Montir Presisi yang diinisiasi Polda DIY.

"Ada masyarakat difabel yang sangat luar biasa tadi dan kemudian didorong untuk berkreatif sehingga menciptakan platform namanya Montir Presisi yang tadi sudah kita launching," ungkapnya.  

BACA JUGA: Targetkan 1.000 UMKM Tembus Pasar Internasional, PP DIY Gandeng Perusahaan Big Data Singapura

Selain itu Sigit juga menyaksikan presentasi platform Jagadu Trip, jawara BECC yang digelar Polda DIY. Inovasi yang digagas talenta-talenta muda ini berfokus pada pengoneksian antara pelajar yang ingin melakukan trip berbasis edukasi dengan potensi wisata dan UMKM yang ada di Jogja.

"Bagaimana membuat platform edu trip yang menggabungkan antara UMKM kemudian kekuatan desa wisata yang dimiliki, kekhasan oleh-oleh Jogja, kemudian sekolah-sekolah," ujarnya.

Melihat potensinya, Kapolri menilai inovasi ini perlu didorong. "Saya kira ini menjadi salah satu yang terus kita dorong," imbuhnya.

Sigit juga mencicipi racikan kopi buatan para barista Jogja yang sebelumnya difasilitasi latihan oleh Polda DIY. "Saya kira banyak hal tadi, termasuk UMKM, kita merasakan kopi yang luar biasa yang dibikin oleh para barista dan tadi disajikan ke kita dan kopinya mantab," ungkapnya

Lebih lanjut Sigit berharap kegiatan ini mendorong UMKM Jogja ke arah yang lebih baik. "Saya kira sekali lagi kami ucapkan selamat dan mudah-mudahan ini akan bisa mendorong UMKM Jogja menjadi lebih baik," tuturnya.

"Mempersiapkan Jogja menjadi kota wisata yang lebih hebat memberikan pelayanan yang lebih hebat terhadap Kota Jogja yang dikenal sebagai kita budaya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement