Advertisement

Sudah Diaspal, Kini JJLS Pansela Gunungkidul Sudah Tersambung

David Kurniawan
Minggu, 22 Oktober 2023 - 14:37 WIB
Sunartono
Sudah Diaspal, Kini JJLS Pansela Gunungkidul Sudah Tersambung Program pembangunan JJLS di Kalurahan Tileng, Girisubo yang sudah diaspal untuk penyelesaian pekerjaan. Foto diambil sabtu (21/10/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ruas Tepus-Jerukwudel di Kapanewon Girisubo, Gunungkidul sepanjang 10,9 kilometer berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari pengerjaan karena jalannya sudah tersambung karena sudah beraspal.

Salah seorang warga Jerukwudel, Girisubo, Kitut Sakiran mengatakan, sering mendapatkan proyek untuk memasok air ke kontraktor pembangunan JJLS. Oleh karena itu, ia mengetahu bagaimana progress pengerjaan yang sedang berjalan.

Advertisement

Menurut dia, proses sudah bagus karena jalan yang dibangun sudah hampir selesai. Hal ini terlihat dari pengerjaan yang sudah menyelesaikan pengaspalan sehingga ruas dari Tepus menuju Jerukwudel sudah tersambung.

BACA JUGA : Pembangunan JJLS Gunungkidul Capai 73%, Akhir Tahun Ditarget Rampung

“Memang belum selesai semua karena masih ada pengerjaan pembuatan salura air. Tapi, untuk jalannya sudah tersambung,” katanya, Minggu (22/10/2023).

Menurut dia, dengan tersambungnya jalur ini maka sudah bisa dilalui. Hanya saja, pengendara tetap harus berhati-hati karena masih ada pengerjaan di pinggir-pinggir jalan.

“Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Masyarakat,” katanya.

Senada diungkapkan oleh Wasiman, salah seorang warga di Kalurahan Purwodadi, Tepus. Menurut dia, pengaspalan JJLS di wilayahnya sudah dilakukan satu minggu yang lalu. “Memang belum semua kendaraan bisa melintas. Tapi, jalurnya sudah tersambung,” katanya.

Wasiman mengungkapkan dengan diaspalnya ruas dari Tepus sampai di Kalurahan Jerukwudel, Girisubo maka JJLS di Gunungkidul sudah bisa tersambung. Oleh karenanya, pengerjaan menyisakan penghubung antara Bantul dengan Gunungkidul lewat Kelok 18.

“Kalau dari Wonogiri sampai perbatasan Gunungkidul sisi barat sudah nyambung jalannya. Tinggal yang perbatasan dengan Bantul yang masih dikerjakan,” katanya.

Asisten Pelaksana Satker PJN, Wahyu Widyantoro belum bisa dikonfirmasi berkaitan dengan perkembangan ruas Tepus-Jerukwudel karena saat dihubungi belum memberikan tanggapan. Meski demikian, di kesempatan sebelumnya ia  mengatakan, perkembangan pembangunan JJLS segmen Tepus-Jerukwudel sepanjang 10,9 kilometer berjalan dengan baik. Ia  optimistis pengerjaan bisa selesai tepat waktu di akhir tahun.

BACA JUGA : JJLS Planjan Saptosari Akan Dibangun Bundaran untuk Ikon Baru Selatan DIY

“Terus kami awasi agar pengerjaan sesuai dengan perencanaan yang disusun. Kami yakin bisa selesai tepat waktu dan dengan selesainya pengerajaan di ruas Tepus-Jerukwudel, maka JJLS di Gunungkidul sudah benar-benar tersambung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat 2 Kali Lipat dalam Sepekan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement