Advertisement

Cholid Mahmud Meninggal Dunia, Begini Kenangan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 29 Oktober 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Cholid Mahmud Meninggal Dunia, Begini Kenangan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana Huda Tri Yudiana. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Anggota DPD RI Dapil DIY, Cholid Mahmud meninggal dunia pada Minggu (29/10/2023). Selama hidupnya, Cholid dikenal sebagai sosok yang dapat menjadi teladan bagi banyak orang. 

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menyampaikan telah mengenal Cholid sejak beberapa tahun lalu. Menurut Huda, Cholid merupakan sosok yang dapat menjadi teladan bagi banyak orang. 

Advertisement

“Ustaz Cholid Mahmud adalah seorang guru dan panutan bagi saya. Beliau membimbing kami semua sejak mahasiswa. Beliau adalah sosok yang penuh keteladanan,” katanya, Minggu. 

Menurut Huda, Cholid dikenal teguh dalam memegang prinsip. Huda teringat salah satu pesan yang disampaikan Cholid agar senantiasa melakukan cara yang baik dan terhormat dalam mencapai cita-cita. “Ustaz Cholid adalah seorang pendakwah Islam yang sangat konsisten. Beliau dakwah tidak hanya dengan kata kata, tetapi dengan semua perilaku beliau,” katanya. 

BACA JUGA: Kabar Duka: Anggota DPD RI Asal DIY Cholid Mahmud Meninggal Dunia

Diakui  Huda, Cholid memang harus menjalani cuci darah sejak 2015. Meski begitu, menurut Huda, Cholid dinilai tegar dalam menjalani sakitnya. “Ustaz Cholid sakit dan harus cuci darah sejak 2015, beliau jalani dengan tegar dan sabar, sakit beliau tidak menghalangi dakwah dan ketugasan beliau sebagai anggota DPD RI,” katanya. 

Huda pun teringat pertemuan terakhirnya pekan lalu bersama Cholid. “Terakhir saya pekan lalu menemani beliau cuci darah di RS. Pesan pesan beliau seperti biasa, sangat mendalam tentang pentingnya keikhlasan dalam perjuangan. Rupanya itu pertemuan saya yang terakhir dengan ustadz. Semoga beliau khusnul khotimah, dan dipertemukan di Surga-Nya nanti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bea Cukai Tagih Alat Belajar SLB hingga Ratusan Juta, Begini Penjelasan Sri Mulyani

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement