Advertisement

Polres Bantul Ajak Organisasi Sayap Partai Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

Lugas Subarkah
Jum'at, 10 November 2023 - 15:27 WIB
Ujang Hasanudin
Polres Bantul Ajak Organisasi Sayap Partai Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta, bersama Forkopimda Bantul, tokoh, laskar, sayap dan underbow partai politik (parpol), dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Kamis (9/11/2023) malam. - ist Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas yang melibatkan jajaran Forkopimda Bantul, sejumlah tokoh, laskar, sayap dan underbow partai politik (parpol), di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Kamis (9/11/2023) malam.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta, menjelaskan pihaknya bersama Bupati dan Dandim 0279/Bantul akan menjaga wilayah Bantul ini aman dan damai dalam kegiatan Pemilu tahun 2024. "Tugas pokok saya hanya itu, karena kita tetap warga Bantul, dan keamanan adalah tanggung jawab saya sebagai Kepala Kepolisian Resor Bantul," ujarnya.

Advertisement

Melalui forum ini, Polres Bantul mengajak semua pihak yang terlibat khiususnya, laskar, sayap dan underbow menjaga kondusifitas menjelang pemilu. “Diharapkan dapat aktif menyuarakan pesan-pesan kamtibmas untuk memastikan pemilu berjalan damai,” ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Bupati Bantul Ajak Tokoh Agama Dinginkan Suasana

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menegaskan bahwa Polri menjunjung tinggi netralitas, dengan demikian Polri bisa tetap menjaga profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugas kamtibmas yang berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2024.

"Sekali lagi, forum silaturahmi kamtibmas ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Bantul untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama Pemilu, serta mengajak semua pihak untuk bekerja bersama-sama demi suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bantul,” katanya.

Melalui forum ini pula, Polres Bantul berharap dapat menghasilkan gagasan serta mencapai kesamaan persepsi tentang strategi pemeliharaan dan pengelolaan keamanan yang efektif di wilayah hukumnya. "Silaturahmi seperti ini sangat perlu dilakukan, yaitu untuk mensinergikan dan menyelaraskan tujuan guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raffi Ahmad Diisukan Maju Pilgub, Pakar Sebut Itu Fenomena Baru di Pilkada Jateng

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement