Advertisement

Warga Mlati dan Seyegan Antusias Datangi Pasar Murah

Jumali
Kamis, 16 November 2023 - 15:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Warga Mlati dan Seyegan Antusias Datangi Pasar Murah Warga mengantre pada pasar murah yang digelar di Embung Senja, Mlati, Sleman, Kamis (16/11/2023) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga di Kapanewon Mlati dan Seyegan antusias terhadap pelaksanaan pasar murah yang digelar di dua lokasi berbeda, Kamis (16/11/2023). Pasar murah di Kapanewon Seyegan digelar di depan Kantor Kapanewon Seyegan, sedangkan untuk Kapanewon Mlati digelar di Embung Senja.

Salah satu warga Bedingin, Sumberadi, Mlati, Karti, 40, mengaku senang atas pelaksanaan pasar murah yang digelar di Embung Senja. Meski harus antre cukup panjang, dirinya bisa membeli bahan kebutuhan pokok seperti telur dan beras, dengan harga lebih murah.

Advertisement

"Jadi saya akhirnya hanya beli telur, karena antreannya tidak terlalu panjang. Lumayan hemat. Sebab, di sini telur dijual Rp24.000 per kilogram, sedangkan di pasar Rp25.000 per kilogram," katanya.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Sleman Selama November 2023

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, RR Mae Rusmi mengungkapkan pasar murah ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Sleman dengan Bulog Kanwil Yogyakarta. Pasar Murah ini menyediakan beberapa komoditas bahan pokok seperti beras SPHP, beras premium, minyak goreng Minyakita, gula pasir, tepung terigu, telur ayam ras.

“Pasar murah ini terbuka untuk umum dengan syarat mudah yakni hanya membawa KTP Sleman atau berdomisili di Sleman,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Sleman Gelar Pasar Murah Mulai Lusa, Catat Ini Harga dan Batasan Pembeliannya!

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sleman Kurnia Astuti mengatakan selain digelar di Kapanewon Mlati dan Seyegan, pasar murah juga digelar di 15 kapanewon lainnya. Setelah Kapanewon Mlati dan Kapanewon Seyegan, pasar murah akan digelar di Kapanewon Prambanan dengan menempati Kantor Kapanewon Prambanan dan Lapangan Wukirharjo, Jumat (17/11/2023). Sedangkan Senin (20/11/2023) pasar murah akan digelar di halaman Kantor Kapanewon Ngaglik dan Depok. 

Untuk Kapanewon Sleman dan Tempel akan digelar di halaman kantor kapenewon, pada Selasa (21/11/2023). Sedangkan Kapanewon Cangkringan dan Ngemplak, pasar murah dijadwalkan pada Rabu (22/11/2023), Kapanewon Berbah dan Kalasan akan digelar pasar murah pada Kamis (23/11/2023) di halaman kantor kapanewon masing-masing.

Baca Juga: Pasar Murah di Sleman Tetap Digelar hingga Akhir Tahun Ini

Sedangkan untuk Jumat (24/11/2023), pasar murah digelar di halaman kantor Kapanewon Minggir dan Moyudan. Untuk Senin (27/11/2023) pasar murah dihelat di halaman kantor Kapanewon Pakem dan Lapangan Donokerto,Turi. Sementara Selasa (28/11/2023) pasar murah digelar di halaman kantor Kapanewon Godean dan Lapangan Ambarketawang Gamping.

"Harapannya dengan pasar murah, tidak hanya harga gula pasir, harga beras serta kebutuhan lainnya juga akan stabil," jelasnya.

Sementara, Bupati Sleman, Kustini menyampaikan pelaksanaan pasar murah diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sleman. Selain itu, yang paling utama yakni diharapkan mampu mengendalikan serta menstabilkan harga bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur ayam.

“Saya berharap harga bahan pokok terus stabil dan harganya terjangkau oleh masyarakat sehingga inflasi daerah dapat dikendalikan. Untuk stok bahan pangan di Sleman masih mencukupi dan saat ini harga masih terkendali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement