Advertisement

Tergiur Harga Cabai Tinggi, Warga Klaten Curi Tanaman Lombok di Sleman

Jumali
Rabu, 22 November 2023 - 15:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tergiur Harga Cabai Tinggi, Warga Klaten Curi Tanaman Lombok di Sleman Pelaku pencurian cabai saat dihadirkan di Mapolsek Ngemplak, Rabu (22/11/2023) - Polsek Ngemplak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Petugas dari Polsek Ngemplak, Sleman menangkap dua warga Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah yakni SH, 38, dan WY, 38. Keduanya terlibat aksi pencurian tanaman cabai di area persawahan.

Keduanya ditangkap setelah tertangkap tangan oleh warga sedang mencuri cabai di persawahan Dusun Pencar, Sindumartani, Ngemplak, Sleman, Senin (20/11/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA: Diperiksa Kejati DIY terkait Mafia Tanah Kas Desa, Lurah Maguwoharjo Bawa Tabung Oksigen

Kapolsek Ngemplak, AKP Arif Subakdo mengatakan, peristiwa itu bermula saat SY, 36, warga Sindumartani, Ngemplak pada Senin (20/11/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB sedang menunggu tanaman cabe di sawah miliknya. Sekira pukul 21.45 WIB, SY mengantuk dan berniat pulang ke rumah.

Saat itu, SY melihat ada seseorang yang masuk ke area persawahan miliknya. SY kemudian mengawasi dan memberitahukan kejadian itu ke grup WA keluarga. "Dibantu warga sekitar, pelaku akhirnya tertangkap dan diserahkan ke kami," katanya, Rabu (22/11/2023).

Terkait motif yang dilakukan oleh kedua tersangka, Kapolsek menyatakan karena faktor ekonomi. "Ya, faktor ekonomi," lanjutnya.

Petugas sendiri berhasil mengamankan 1 karung plastik warna putih, 1 ons cabai rawit dan 1 unit Suzuki Shogun yang digunakan pelaku. Adapun ancaman hukuman yang menjerat kedua pelaku adalah 364 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement