Advertisement

Kotagede Mencari Bakat, Suguhkan Seni Budaya dan Produk UMKM

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 24 November 2023 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kotagede Mencari Bakat, Suguhkan Seni Budaya dan Produk UMKM Gelaran Kotagede Mencari Bakat yang digelar beberapa waktu lalu. Menampilkan berbagai potensi kesenian budaya dan produk-produk UMKM khas Kotagede - Dokumentasi Kemantren Kotagede

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kotagede Mencari Bakat kembali digelar pada 17-18 November lalu. Ini merupakan pagelaran seni dan budaya yang diinisiasi oleh warga Kotagede. Tujuannya, untuk menggali potensi bakat seni dan budaya yang dimiliki oleh warga Kotagede.

Mantri Pamong Praja Kotagede Komaru Ma'arif menyebut tahun ini merupakan kedelapan kalinya Kotagede Mencari Bakat digelar. Selain menggali potensi, kegiatan ini juga menjadi wujud apresiasi dan dukungan jajaran Kemantren Kotagede kepada masyarakat.

Advertisement

Total terdapat 57 peserta yang mengikuti Kotagede Mencari Bakat. Terdiri dari lima kategori. Di antaranya kategori tarian anak, tarian dewasa, musik anak-anak, musik dewasa, hingga paduan suara. Seluruhnya dinilai dan dilombakan.

"Peserta Kotagede Mencari Bakat menampilkan potensi masing-masing dengan maksimal di hadapan hadirin dan dewan juri penilai," jelas Komaru melalui pesan singkat, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA: Waspadalah! Caleg Kalah Pemilu Punya Potensi Alami Gangguan Jiwa

Selain pertunjukan seni dan budaya, puluhan stand UMKM juga turut memeriahkan gelaran Kotagede Mencari Bakat. Plt Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kemantren Kotagede, Suharti menuturkan ada berbagai produk UMKM yang tersedia. Mulai dari kerajinaan, kuliner, hingga produk herbal. Seluruhnya terpajang di halaman Kantor Kemantren Kotagede.

"Ini sebagai wujud dukungan kami untuk memberikan ruang dan dukungan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk yang dijual kepada masyarakat," ujar Suharti.

BACA JUGA: Muhammadiyah Persiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia 2045

Sebagai penarik, pihaknya turut membagikan kupon bagi para peserta Kotagede Mencari Bakat. Setiap peserta, mendapat empat lembar voucher pembelian. Satu lembar voucher bernilai Rp 2.000.

"Setelah selesai acara, penjual UMKM dapat menukarkan voucher tersebut kepada penyelenggara untuk ditukarkan dengan uang tunai," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengadilan Kriminal Internasional Ajukan Penangkapan PM Israel Benjamin Netanyahu dan Menhan Yoav Gallant

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement