Advertisement

Gelar Reuni Bersamaan HGN, Alumni Muha 2002 Berkomitmen Ikut Memuliakan Guru

Sunartono
Minggu, 26 November 2023 - 00:37 WIB
Sunartono
Gelar Reuni Bersamaan HGN, Alumni Muha 2002 Berkomitmen Ikut Memuliakan Guru Kegiatan reuni alumni Muha angkatan 2002, Sabtu (25/11/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Alumni SMA Muhammadiyah 2 Jogja (Muha) angkatan 2002 menggelar reuni di Hotel Royal Ambarrukmo, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) itu sekaligus memberikan penghargaan kepada guru serta sejumlah aksi charity lainnya.

Reuni tersebut dimotori oleh seorang pengusaha tambang sekaligus suami dari artis penyanyi Shella O yaitu Nur Ari Raharja yang juga alumnus Muha 2002. Ia memiliki harapan agar alumninya bisa bersatu sehingga bisa berkomunikasi membangun jaringan agar saling bermanfaat antarsesama.

Advertisement

BACA JUGA : Hari Guru Nasional, Jokowi Bicara Nasib Guru Honorer

“Motivasinya adalah mengumpulkan teman-teman kami yang sudah 21 tahun tidak pernah berkomunikasi, putus kontak. Ada grup WA tetapi tidak semua terakomodasi, dengan reuni semua bisa bergabung dan memberi penghargaan ke guru-guru kita,” kata  Nur Ari Raharja.

Ketua Panitia Mey Thoosan menambahkan reuni tersebut dikonsep berbeda dengan menghadirkan pada guru yang dahulu mengajar, terutama yang masih sehat. Dari total 30 guru yang hadir sebagian besar merupakan guru Muha yang mengajar di era tahun 2000-an. Secara kebetulan reuni tersebut digelar bersamaan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

“Memang kami ingin memberikan penghargaan kepada guru-guru yang mengajar kami, ingin merajakan mereka semua karena sudah berjasa. Kami berharap kegiatan yang kami gelar ini bisa menginspirasi angkatan lain,” ujarnya.

BACA JUGA : Eko Suwanto, Guru Itu Pahlawan, Pembangun Jati Diri dan Karakter Bangsa

Ia mengatakan pertemuan tersebut lebih banyak diarahkan untuk melakukan aksi sosial. Selain memberi penghargaan guru, serta membantu rekan sealumni yang membutuhkan hingga aksi kemanusian untuk warga Gaza Palestina.

“Sebelumnya kami juga mendistribusikan bantuan air bersih ke warga Gunungkidul. Prinsipnya kami ingin bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement