Advertisement

Forkom UMKM Sleman Jadi Wadah Perluasan Jejaring Pelaku Usaha

Catur Dwi Janati
Jum'at, 01 Desember 2023 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Forkom UMKM Sleman Jadi Wadah Perluasan Jejaring Pelaku Usaha Peringatan HUT pertama Forkom UMKM Sleman yang digelar di kawasan Lapangan Pemda Sleman pada Jumat (1/12/2023). - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Memperingati hari jadinya yang pertama, Forum Komunikasi (Forkom) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sleman menggelar berbagai kegiatan menunjang pengembangan UMKM. Keberadaan forum ini diharapkan mampu menjadi wadah UMKM berbagi pengetahuan dan memperluas pasar.

Ketua Panita HUT Forkom UMKM Kabupaten Sleman, Nuradi menerangkan tahun ini HUT Forkom UMKM mengusung tema UMKM Sleman Berrsatu dan Menyejahterakan. Puncak hari jadi ini kata Nuradi juga sebagai momen untuk menyosialisasikan pelaku UMKM agar bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Sleman.

Advertisement

"Peringatan HUT Forkom UMKM ini melibatkan pelaku UMKM Sleman yang tergabung dalam Forkom Kalurahan dan Forkom Kapanewon di wilayah Sleman," kata Nuradi di kawasan Lapangan Pemda, Jumat (1/12/2023).  

Dalam puncak peringatan ini juga diselenggarakan senam massal yang diikuti 1.000 peserta. Selain itu ada bazar UMKM, festival jajanan, pameran fesyen dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Jembatan Sembada Handayani, Dulu Besi Gantung Kini Jadi Jalur Alternatif Hindari Tanjakan Piyungan-Patuk

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap keberadaan Forkom UMKM dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk berjejaring. Termasuk juga sebagai wadah yang secara optimal mengembangkan UMKM di Sleman. "Eksistensi Forkom UMKM ini menjadi penting untuk memperluas jangkauan pemasaran UMKM di Sleman," kata Kustini.

"Terlebih, Forkom UMKM ini berperan sebagai wadah yang kemudian dapat memfasilitasi berbagai kegiatan pemasaran, peningkatan kapasitas pelaku UMKM dan juga peningkatan manajemen usaha para pelaku UMKM," katanya.

Lewat kolaborasi yang berkesinambungan antara Forkom UMKM dengan pemerintah, Kustini optimis UMKM Sleman bisa terus berkembang dan naik kelas.

"Pemkab Sleman tentu mendukung pengembangan potensi yang dimiliki UMKM di Sleman melalui kerjas sama yang berkesinambungan antara Pemerintah dengan Forkom UMKM," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidik di Pacitan Antusias Kolaborasi dengan Museum Song Terus

News
| Jum'at, 26 Juli 2024, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement