Advertisement

Natal Tahun Ini, Gereja HKTY Ganjuran Gelar 4 Kali Misa

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 22 Desember 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Natal Tahun Ini, Gereja HKTY Ganjuran Gelar 4 Kali Misa Ilustrasi suasana di area Gereja HKTY Ganjuran. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gereja HKTY Ganjuran kembali menggelar misa Natal tahun ini.

“Tidak begitu berbeda, dari dulu kami sama, kami dalam rangka Natal ini ada empat kali misa,” kata Sekretaris Paroki Gereja HKTY Ganjuran, Hadrianus Krismawan Aris Dwiyanto, Jumat (22/12/2023).

Advertisement

Misa malam Natal pada 24 Desember 2023 akan digelar pukul 16.00 WIB dengan menggunakan bahasa Jawa dan pukul 20.00 WIB dengan bahasa Indonesia. Untuk misa malam Natal bahasa Jawa akan diiringi dengan gamelan.

Sementara untuk misa Natal pada 25 Desember 2023 diselenggarakan pukul 07.00 WIB dan pukul 10.00 WIB dengan bahasa Indonesia. Sementara misa Natal khusus anak-anak akah digelar pada pukul 10.00 WIB.

Hingga saat ini, menurut Hadrianus, sejumlah petugas misa masih melakukan gladi bersih untuk perayaan misa Natal. 

BACA JUGA: Ibadah Natal, Polresta Jogja: 220 Personel Disiapkan untuk Pengamanan

Saat ini Gereja HKTY Ganjuran telah memasang tenda dan dekorasi untuk misa Natal 2023. Dengan tambahan tenda, setiap misa dapat diikuti sekitar 3.000 umat. 

Dia menyampaikan setiap tahun, misa Natal yang diselenggarakan Gereja HKTY Ganjuran biasanya diikuti oleh umat Katolik setempat serta sebagian umat dari wilayah lainnya.  “Umat yang hadir banyak juga dari luar kota, luar daerah, luar paroki banyak. Terlebih ini pemudik juga banyak, jadi orang Ganjuran yang merantau lalu mudik,” ujarnya.

Sterilisasi Gereja

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan pihaknya bersama beberapa pihak terkait akan mulai melakukan sterilisasi ke beberapa gereja di Kabupaten Bantul pada 23 Desember 2023.  

“Bupati, Dandim, Kapolres, Kejari akan melakukan pengecekan ke Gereja Ganjuran sampai dengan Gereja Santo Yakobus Klodran pukul 15.00 WIB,” katanya. 

Selain itu, anggota Polres Bantul bersama pihak terkait lain juga akan melakukan sterilisasi gereja untuk perayaan Natal 2023 di Gereja Santo Paulus, Pringgolayan, Banguntapan; Gereja Salib Suci Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, dan Gereja Santa Theresia Gubug, Argosari, Sedayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement