Advertisement

Pelayanan Publik Jadi Fokus Pemkot Jogja pada 2024, Ini Alasannya

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 29 Desember 2023 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Pelayanan Publik Jadi Fokus Pemkot Jogja pada 2024, Ini Alasannya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo menuturkan capaian kinerja Pemkot Jogja selama 2023 terbilang tinggi, baik itu realisasi fisik maupun secara keuangan.

Menurut Singgih, kinerja yang baik ini bisa dibuktikan dari puluhan penghargaan yang mampu diraih oleh Pemkot Jogja sepanjang 2023. Misalnya, belum lama ini Pemkot Jogja berhasil mendapatkan predikat sebagai Kota Sangat Inovatif Innovative Government Award (IGA) 2023. "Pemkot Jogja juga meraih Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Terbaik tahun 2023," ujar Singgih saat ditemui, Jumat (29/12/2023).

Advertisement

Meski capaian kinerja terbilang berhasil, Singgih mengatakan bukan berarti Pemkot Jogja tak menemui persoalan dan kendala. Beberapa hambatan yang kerap ditemui adalah soal pelayanan publik.

Misalnya, persoalan terkait dengan ketertiban. Mulai dari problem parkir hingga terjadinya kemacetan di beberapa titik di Kota Jogja. Apalagi saat momentum liburan seperti saat ini. "Kalau kejahatan jalanan sudah berkurang karena setiap tahun kami razia. Knalpot blombongan barangkali sudah tidak pernah kita dengar lagi," imbuhnya.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Jamin Stok Bahan Pokok Aman Jelang Nataru

Untuk itu, Singgih menyebut optimalisasi pelayanan kepada publik masih akan jadi skala prioritas Pemkot Jogja pada 2024. Termasuk di dalamnya berkaitan dengan permasalahan sampah.

Selain itu, pihaknya akan melakukan optimalisasi hospitality. Ini akan turut menunjang Kota Jogja yang hingga saat ini masih menjadi salah satu jujukan wisata favorit wisatawan. "Kenapa kami lebih tekankan ke layanan publik, karena Kota Jogja itu kota jasa yang hidup dari mayoritas hadirnya para wisatawan, mahasiswa tentunya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bengkel Motor di Cilangkap Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

News
| Senin, 29 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement