Advertisement

Tim URC Presisi Polresta Yogyakarta Amankan 2 Botol Miras dan 6 Motor Knalpot Brong

Yosef Leon
Senin, 08 Januari 2024 - 19:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Tim URC Presisi Polresta Yogyakarta Amankan 2 Botol Miras dan 6 Motor Knalpot Brong Tim URC Presisi Polresta Jogja saat mengamankan sejumlah pemuda lantaran kedapatan membawa miras dan menggunakan knalpot blombongan akhir pekan lalu.Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim URC Presisi Polresta Jogja mengamankan sejumlah pemuda lantaran kedapatan membawa minuman keras dan menggunakan knalpot blombongan dalam patroli yang digelar akhir pekan lalu. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 patroli rutin akan dioptimalkan aparat kepolisian guna mengamankan pesta demokrasi. 

Kepala Tim URC Presisi Polresta Jogja Ipda Tony Adhitya mengatakan, patroli digelar secara selektif di sejumlah titik area Kota Jogja. Hasilnya petugas berhasil mengamankan dua botol minuman keras dan enam sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan. 

Advertisement

"Botol miras kita amankan di Polsek Wirobrajan dan sepeda motor langsung kita tilang di tempat," ujarnya Senin (8/1/2024). 

Ipda Tony menambahkan kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menjaga situasi kondusif yang aman sehingga warga merasa nyaman jelang Pemilu 2024. 

Baca Juga

Kapolda DIY Bertemu Laskar Sayap Partai, Cegah Penggunaan Knalpot Blombongan

Polisi Gelar Razia di Piyungan, Knalpot Brong hingga Pemotor Tak Berhelm Kena Tilang

Gunakan Knalpot Brong Saat Kampanye, Bupati Bantul: Coreng Nama Baik Partai

Sementara Kapolresta Jogja, Kombes Pol Aditya Surya Dharma mengatakan, kegiatan patroli dan razia selektif yang dilaksanakan oleh Tim URC Presisi itu akan terus dioptimalkan ke depan. Kapolresta berharap, kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum setempat.

Kapolresta juga mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pemilu 2024. Dia menyebut, masyarakat dapat berperan aktif dengan melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

"Masyarakat juga agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024. Dengan peran aktif masyarakat, keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Jogja dapat tetap terjaga dengan baik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Buruh 1 Mei 2024: Massa Padati Patung Kuda, Desak Pencabutan Omnibus Law

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Gunung Menyerupai Piramida di China Bikin Heboh Warganet, Begini Penjelasan Ahli

Wisata
| Minggu, 28 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement