Advertisement

Ratusan Anak TK Ikuti Kegiatan Minat Bakat

Sunartono
Minggu, 14 Januari 2024 - 22:07 WIB
Sunartono
Ratusan Anak TK Ikuti Kegiatan Minat Bakat Kegiatan pengembangan minat bakat untuk anak TK yang akan masuk ke jenjang SD. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan anak usia jenjang TK mengikuti kegiatan Mibakso atau Minat Bakat Suryowijayan di SD Muhammadiyah Suryowijayan, Kota Jogja, Sabtu (13/1/2024). Kegiatan bersifat kompetisi ini memberi peluang kepada anak untuk mengembangkan bakat melalui berbagai kegiatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jogja, Sukemi Tirta dan dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen Kota Jogja, Bapak H Aris Madani serta jajaran.

Advertisement

BACA JUGA: Pemkab Sleman Selesai Rehab Belasan Sekolah Rusak, Ini Agenda Selanjutnya

"Ini merupkan kegiatan yang diadakan SD Muhammadiyah Suryowijayan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa TK di Kota Jogja, Kabupaten Bantul dan sekitarnya," kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Suryowijayan Amroni Supriyadi.

Kegiatan lomba ini meliputi lima cabang yaitu Tahfiz, Tartil, Adzan, Mewarnai dan Senam beregu dengan tema  Anak Cinta Indonesia. Menurutnya antusias masyarakat  sangat tinggi ditunjukkan dengan membludaknya pendaftar.

"Jumlah peserta ada 370 anak, terbagi atas tahfiz diikuti 28 peserta, tartil 13 peserta, adzan 18 peserta, mewarnai 179 peserta dan senam 19 regu. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Adapun Juara 1 cabang lomba Tahfiz adalah Abdurrahman Rafa Bifaqih dari TK ABA Al Furqon, cabang lomba tartil diraih oleh Yasbi Mardhia Nuha dari TK Islam Al Haq, cabang lomba Adzan diraih oleh Arvano Zulfaeyza Putra Ervian dari TK ABA Depokan. Kemudian cabang lomba mewarnai diraih oleh AzZahra Dira KP dari TK Masyithoh Ndasari Budi dan Senam diraih oleh Grup Ananda Senja dari TK ABA Godegan, Tamantirto.

"Kami berharap melalui kegiatan ini menjadi sarana bagi anak untuk mengembangkan minat dan bakat, memacu semangat untuk berprestasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kerusakan Akibat Gempa Garut Terjadi di Empat Kabupaten, Terparah Bandung

News
| Minggu, 28 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement