Advertisement

11 Pejabat Berebut Kursi Sekda Sleman, Satu dari Maluku

David Kurniawan
Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
11 Pejabat Berebut Kursi Sekda Sleman, Satu dari Maluku Lelang jabatan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Panitia Seleksi calon Sekda Sleman sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi berkas pendaftaran, Jumat (2/2/2024). Sebelas pendaftar dinyatakan memenuhi syarat sehingga berkah mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Hasil seleksi administrasi tertuang dalam Penumuman No:VII/PANSEL/I/SLM/2024. Hasilnya juga sudah diumumkan melalui laman resmi milik Pemkab Sleman.

Advertisement

“Sudah diumummkan hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono, Jumat siang.

Menurut dia, pada saat pendaftaran yang dimulai 15-29 Januari lalu, total ada sebelas pelamar yang berminat menjadi calon Sekda Sleman. Setelah pendaftaran ditutup, tahapan dilanjutkan dengan penelitian berkas yang diserahkan masing-masing penadftar.

“Semua dinyatakan lolos seleksi administrasi karena berkas yang diserahkan telah memenuhi persyaratan,” katanya.

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun pansel, tahapan akan dilanjutkan uji kompetensi manajerial dan sosiokultural. Rencananya tes ini dilaksanakan pada 5-6 Februari mendatang.

“Semua sudah diundang untuk mengikuti uji kompetensi. Selain itu, pada 12 Februari juga ada tahapan tes Kesehatan di RSUD Sleman,” kata Pramono.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, Sekda Sleman, Harda Kiswaya telah memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2024. Untuk mengisi kekosongan telah ditunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eka Suryo Prohantoro sebagai Pejabat Sekda Sleman.

BACA JUGA: Jumlah Pelamar Telah Terpenuhi, Pendaftaran Calon Sekda Sleman Tak Akan Diperpanjangan

“Prosesnya kami usulkan ke Gubernur DIY untuk persetujuan. Rentang waktu jabatan PJ Sekda selama satu bulan hingga paling lama tiga bulan,” kata Kustini.

Menurut dia, proses pengisian sekda definitif masih berlangsung. Ia menilai proses seleksi ini berjalan dengan sangat demokrastis dan diikuti oleh banyak pendaftar.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, total ada 11 pendaftar yang ingin menjadi Sekda Sleman berikutnya. Adapun rinciannya, sepuluh pelamar berasal dari lingkup Pemkab Sleman dan satu pelamar berasal dari luar daerah.

“Ada satu yang dari luar, yakni berasal dari BPK di Maluku,” katanya.

Ia berharap proses seleksi yang berjalan dapat berlangsung dengan lancar sehingga segera terpilih Sekda Definitif. “Masih proses dan pelaksanaan semua diserahkan ke pansel yang menangani,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Taspen, KPK Panggil Pimpinan Perusahaan KB Valbury Sekuritas

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement