Advertisement

Duh! Pamong Kalurahan di Sewon Ajak Warga Pilih Salah Satu Caleg lewat WA Sebelum Pencoblosan

Jumali
Rabu, 14 Februari 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Duh! Pamong Kalurahan di Sewon Ajak Warga Pilih Salah Satu Caleg lewat WA Sebelum Pencoblosan Ketua Bawaslu Bantul, Didik Joko Nugroho - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bawaslu Bantul menemukan sejumlah masalah pada pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Selain menemukan sejumlah kelebihan dan kekurangan surat suara, Bawaslu juga mendapatkan informasi terkait dengan ajakan untuk memilih salah satu caleg dan DPD RI yang diduga dilakukan oleh salah satu pamong kalurahan di Kapanewon Sewon.

Ketua Bawaslu Bantul, Didik Joko Nugroho mengungkapkan sejauh ini pihaknya tidak hanya menemukan adanya kelebihan surat suara di bebera TPS, tapi juga kekurangan surat suara. “Untuk berapa jumlah dan detailnya sedang kami data,” kata Didik, Rabu (14/2/2024).

Advertisement

Selain itu, Didik mengakui jika pihaknya telah mendapatkan informasi atas dugaan ketidaknetralan pamong kalurahan di Kapanewon Sewon yang dikabarkan telah melayangkan ajakan untuk memilih caleg dan DPD RI. “Ajakan itu dikirim melalui WhatsApp dan dikirimkan tadi saat pencoblosan,” kata Didik.

BACA JUGA: Kampanye di Masjid Imogiri, Bawaslu Bantul Pastikan Itu Pelanggaran

Atas informasi tersebut, Didik mengaku telah meminta kepada Panwascam Sewon untuk melakukan penelusuran terkait informasi tersebut. “Sedang ditelusuri oleh kawan-kawan Panwascam Sewon. Sejauh ini memang baru dua hal itu yang kami temukan. Yang lainnya belum,” ucap Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Adik Perempuan Kim Jong-un Bantah Isu Ekspor Senjata ke Rusia

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement