Advertisement

Jelang Coblosan, Suasana Kebatinan Mahfud Tenang dan Optimistis

Catur Dwi Janati
Rabu, 14 Februari 2024 - 06:12 WIB
Maya Herawati
Jelang Coblosan, Suasana Kebatinan Mahfud Tenang dan Optimistis Cawapres nomor urut tiga, Mahfud ditemui usai melaksanakan Salat Subuh di Masjid Darul Ikrom yang terletak di depan rumahnya di Jln. Waru, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Di hari H Pemilu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD mengaku dirinya dalam suasana kebatinan yang sangat tenang menjelang pencoblosan.

Seusai kampanye terakhir di Semarang, Mahfud memang sempat bertolak ke Tanah Suci. Di sana Mahfud merasa mendapat pencerahan rohani.

Advertisement

"Sangat tenang [suasana kebatinan]. Sejak kemarin lah, sejak habis kampanye itu lalu saya ke tanah suci. Di tanah suci saya mendapat pencerahan rohani gitu lalu tenang," kata Mahfud ditemui pada Rabu (14/2/2024) seusai melaksanakan Salat Subuh di Masjid Darul Ikrom yang terletak di depan rumahnya.

Pencerahan rohani tersebut menyangkut kuasa Tuhan yang mengatur segalanya. Sementara dirinya sebagai manusia hanya bisa bekerja keras.

BACA JUGA: Begini Tata Cara dan Alur Mencoblos di Pemilu 2024

"Sudah jalani saja semua, Tuhan sudah mengatur semuanya tapi manusianya harus berusaha keras. Saya termasuk yang akan berusaha keras," ungkapnya.

Meski mengaku tenang menjelang pencoblosan, Mahfud juga merasa optimitis akan menang dalan pemilu kali ini. Dia meyakini hasil pemilu tidak akan sama dengan hasil survei.

"Ya saya yakin lah, saya meyakini, masa ada survei 50 persen lebih itu, itu upaya penggiringan menurut saya. Kita buktikan hari ini bahwa itu tidak terjadi. Pokoknya optimistis menang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Isi Kuliah Tamu di LSE: Indonesia On-Track Capai Visi Indonesia Emas 2045

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement