Advertisement

Hari Buruh, Korban Apartemen Malioboro City Demo Perjuangkan Hak Kepemilikan

Yosef Leon
Rabu, 01 Mei 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hari Buruh, Korban Apartemen Malioboro City Demo Perjuangkan Hak Kepemilikan Korban apartemen Malioboro City bersama elemen masyarakat lainnya menggelar unjuk rasa bertepatan dengan peringatan hari buruh pada Rabu (1/5/2024). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sejumlah korban apartemen Malioboro City unjuk rasa bertepatan dengan momentum hari buruh yang jatuh pada Rabu (1/5/2024). Aksi yang digelar di Lapangan Denggung hingga kompleks Pemkab Sleman itu menyampaikan tuntutan mereka atas hak kepemilikan apartemen yang belum kunjung terealisasi sejak lama. 

Massa aksi yang melebur bersama berbagai elemen masyarakat lainnya ini menggunakan truck trailer yang dipasang dengan sejumlah tuntutan. Sambil menggelar longmarch mereka bergantian orasi menyampaikan beberapa tuntutan di antaranya tolak pengembang yang mengemplang uang rakyat, serta mendesak penyelesaian kasus apartemen Malioboro City. 

Advertisement

Sekretaris Paguyuban Pemilik Apartemen Malioboro City Jogja Budijono meminta pemerintah terkait untuk segera menyelesaikan kasus jual beli Malioboro City. Pihaknya juga mendesak Polda DIY segera menetapkan tersangka baru di level atas dari para pengembang demi penegakan hukum yang adil.

BACA JUGA: Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

"Kasus Malioboro City harus dituntaskan dan tidak bisa didiamkan karena jelas merusak citra Jogja dalam hal investasi. Kami akan tetap memperjuangkan hak para korban yang telah 10 tahun lebih tanpa kejelasan nasib," kata Budi. 

Dalam orasinya Ketua Paguyuban Pemilik Apartemen Malioboro City Jogja Edi Hardiyanto menyatakan, pemerintah harus tegas dan berani menolak jika ada pihak -pihak yang mengintervensi dalam penanganan kasus itu. "Kami akan terus berjuang, meminta kejelasan, agar para korban ini bisa mendapatkan hak legalitasnya atas apartemen," kata Edi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Saat Singapore Airlines Turbulensi, Penumpang Terpental Hingga Bagasi Kabin

News
| Rabu, 22 Mei 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement