Advertisement

Mengabdi 39 Tahun sebagai Linmas, Pemkot Jogja Beri Bantuan Sembako ke Siswohadi

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 16 Februari 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mengabdi 39 Tahun sebagai Linmas, Pemkot Jogja Beri Bantuan Sembako ke Siswohadi Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu anggota Satlinmas Ngampilan Siswohadi, Jumat (16 - 2) / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, NGAMPILAN—Pemkot Jogja turut memberikan perhatian bagi para anggota Satlinmas yang berada di wilayah. Sebab Satlinmas punya peranan penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayahnya.

Salah satunya adalah Siswohadi, warga RT 03 RW 01 Ngampilan. Dia mendapatkan bantuan berupa dua paket sembako yang dia terima secara langsung dari Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo, Jumat (16/2). Siswohadi mengaku telah bertugas selama 39 tahun.

Advertisement

"Tugas saya bantu warga hajatan, membantu proses pemakaman warga, menjalankan ronda malam, hingga membantu warga yang mengalami musibah," ujarnya, Jumat (16/2/2024).

Bapak berusia 70 tahun ini mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari Pemkot Jogja. Ini sangat membantu ekonomi keluarganya. Apalagi usianya kini tak lagi muda. Sang istri juga tengah dalam keadaan sakit.

"Saya sangat berbahagia dan bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kami. Sangat bermanfaat untuk keluarga kami," ungkapnya.

Baca Juga

Linmas Pakem Meninggal Setelah 24 Jam Jaga TPS, Kapolsek: Tak Ada Penyakit Bawaan

Personel Terbatas, Satpol PP Libatkan Linmas untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Satpol PP Bantul Siapkan 6.570 Tenaga Linmas untuk Pemilu 2024

Sementara, Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo menuturkan pembagian sembako ini menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan Gowes Sambang Kampung. Melalui kegiatan ini dia ingin mengetahui secara langsung dinamika yang terjadi di masyarakat. Singgih menambahkan, pengabdian anggota Satlinmas tak bisa dipandang sebelah mata.

"Pengabdian Pak Siswohadi harus diacungi jempol. Khususnya pengabdian di lingkungan masyarakat sekitar serta pengorbanan waktu, keikhlasan, dan semangat dalam setiap kegiatan," ujarnya.

Singgih mengatakan kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk menjaga ikatan silaturahmi antara Pemkot Jogja dengan anggota Linmas di wilayah.

"Linmas telah turut serta dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di wilayah. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan agar sedikit bisa meringankan beban para personel Satlinmas," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bareskrim Gerebek Pabrik Sabu di Vila Bali, 3 WNA Ditangkap

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement