Advertisement

Bersiap Hadapi Lonjakan Wisatawan, Bupati Sleman: Pelaku Wisata Wajib Beri Layanan Terbaik

Catur Dwi Janati
Selasa, 26 Maret 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Bersiap Hadapi Lonjakan Wisatawan, Bupati Sleman: Pelaku Wisata Wajib Beri Layanan Terbaik Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman bersiap menghadapi lonjakan wisatawan di libur Lebaran tahun ini. Untuk itu, perbaikan infrastruktur terus digenjot menjelang Lebaran.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengungkapkan libur Lebaran kali ini bisa menjadi momen untuk mendongkrak target kunjungan wisatawan di Sleman. Apalagi mengingat Sleman mematok target kunjungan wisatawan di angka kurang lebih delapan juga orang di tahun ini.

Advertisement

"Semoga target itu bisa terpenuhi. Di mana ini kesempatan kita untuk berbenah diri semuanya wisata-wisata yang ada di Sleman untuk menerima tamu," kata Kustini, Senin (25/3/2024) malam.

Dari segi kesiapan, Kustini menegaskan bila Sleman telah siap menyambut kunjungan para pelancong di libur hari raya. Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana pun terus digenjot.

"Kita siapkan sarana dan prasarana termasuk nanti jalan-jalan yang lubang-lubang itu sudah kita betulkan dan juga penerangan dan masyarakatnya sudah siap," ujar Kustini.

Kustini berharap momen libur Lebaran nanti dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan pelaku wisata. Terkhusus kepada pelaku usaha wisata, Kustini mengimbau kepada mereka agar menerapkan pelayanan terbaik dan harga yang wajar. "Kami sampaikan kepada pelaku usaha wisata supaya nanti untuk melayani dengan baik dan harga standar," imbuhnya.

BACA JUGA: Berikut Jadwal Kalender Wisata Sleman di Maret 2024

Kesiapan Sleman menyambut wisatawan khususnya pada aspek jalan, memang telah diupayakan Pemkab Sleman. Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana mengatakan selain berfokus pada jalur alternatif dan penyangga mudik, Pemkab Sleman juga berfokus pada perbaikan jalan di jalur wisata.

Jalan-jalan di jalur wisata terus diperbaiki lantaran diprediksi akan kebanjiran pengunjung saat libur nanti. Targetnya, sebelum lebaran perbaikan jalan-jalan tersebut dapat rampung sebelum Lebaran. "Sebelum lebaran itu utamanya untuk jalur-jalur wisata maupun jalur-jalur alternatif, karena itu yang pasti akan dilalui oleh para pemudik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement