Advertisement

Usung Harda Kiswaya di Pilkada 2024, Golkar Sleman Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Catur Dwi Janati
Selasa, 26 Maret 2024 - 22:57 WIB
Maya Herawati
Usung Harda Kiswaya di Pilkada 2024, Golkar Sleman Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPD Golkar Sleman bakal mengusung nama mantan Sekda Sleman, Garuda Kiswaya untuk berkontestasi di Pilkada Sleman mendatang. Nama Harda, disebut telah mengantongi surat rekomendasi dari Golkar sejak lama.

"Mas Harda itu sudah lama mendapat surat perintah dari Golkar dulu, dari Gokar DPP untuk membesarkan Gokar di Sleman. Perintah itu terus nanti didorong untuk jadi Bupati," kata Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi, Selasa (26/3/2024).

Advertisement

Meski mantap mengusung nama Harda untuk maju memperebutkan kursi Bupati, DPD Golkar Sleman mesti berkoalisi dengan partai yang lain. Pendekatan tengah dilakukan Golkar dengan partai lain yang kira-kira juga sepaham untuk mengusung Harda.

BACA JUGA: Hadapi Sengketa Pemilu di MK, KPU Tunjuk Kuasa Hukum

"Maksudnya sepaham itu ya sama-sama mau mengangkat pak Harda. Kalau kita sendiri kan Golkar hanya enam [kursi] jadi enggak bisa. Minimal kan harus 10 kursi," ungkapnya.

Secara umum, Golkar Sleman satu suara dan siap untuk mengusung Harda Pilkada Sleman. Koordinasi juga tengah dilakukan dengan partai-partai lain. Tidak hanya di lingkaran Koalisi Indonesia Maju, melainkan hingga lintas partai. "Ya ada yang lintas partai," ujarnya 

Selain pendekatan yang sudah dilakukan Harda sejak lama, sosok Harda juga dinilai punya modal mumpuni karena lama berada di pemerintahan. Selain itu, Janu juga melihat Harda merupakan sosok yang sukses saat menjabat Sekda Sleman.

Soal siapa sosok pendamping yang diusulkan untuk berpasangan dengan Harda, hal ini masih perlu didiskusikan dengan parpol koalisi nantinya. "Belum, kalau itu kami rembug dengan Pak Harda dan juga dirembuk nanti dengan koalisi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement