Advertisement

Viral Konvoi Pemotor Nyalakan Petasan di Simpang Pabrik SGM, Polresta Jogja Bergerak

Alfi Annisa Karin
Senin, 01 April 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Viral Konvoi Pemotor Nyalakan Petasan di Simpang Pabrik SGM, Polresta Jogja Bergerak Ilustrasi petasan. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja tengah mencari kelompok pengendara yang berkendara dengan menyalakan petasan di simpang pabrik SGM, Umbulharjo. Mereka menyalakan petasan itu pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Penyalaan petasan itu sebelumnya sempat viral di media sosial. Bahkan, ini bukan kali pertama terjadi. Peristiwa yang sama sebelumnya juga terjadi di titik lokasi berbeda. Kejadian tersebut dinilai meresahkan dan membahayakan keselamatan para pengendara jalan.

Advertisement

Kasatlantas Polresta Jogja, AKP Maryanto menuturkan rombongan konvoi itu terdiri dari sekitar 15 kendaraan. Selain menyalakan petasan, rombongan juga melanggar aturan lalu lintas yang lain.

"Tadi malam ada yang naik motor sambil jalan menyalakan kembang api, jalannya juga mengganggu kenyamaan orang lain, melanggar marka, lampu traffic, dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Jogja, Senin (1/4/2024).

Maryanto menyebut, jika nantinya seusai dilakukan pencarian rombongan konvoi diketahui identitasnya, pihaknya akan memberlakukan tilang.

BACA JUGA: Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang lagi, Polresta Jogja kembali gencar melakukan patroli. Dilakukan pada sore, malam, hingga subuh dini hari secara rutin dan berskala besar.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tak menyalakan petasan saat Ramadan. Sebab, dikhawatirkan justru akan menimbulkan suasana yang gaduh.

"Kami mengimbau kepada anak-anak untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan di jalan raya. Baik keselamatan mereka sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Tolong untuk dipatuhi tentang ketertiban berlalu lintas," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemeriksaan Pendahuluan Sengketa Pileg, PAN: Ada Pengurangan Suara di Aceh

News
| Selasa, 30 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement