Advertisement

Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Salat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya

Yosef Leon
Selasa, 09 April 2024 - 11:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Salat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Warga Muhammadiyah mengikuti salat Id di Alun-Alun Selatan, Jogja, Jumat (21/4/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 718 lokasi salat Idulfitiri 1445 H yang tersebar di lima kabupaten kota di wilayah setempat.

Adapun rinciannya yakni Kabupaten Bantul 219 lokasi, Kabupaten Sleman 183, Kabupaten Kulonprogo 89, Kabupaten Gunungkidul 154 dan Kota Jogja 73 lokasi. Pelaksanaan salat Idulfitri akan dilangsungkan pada Rabu 10 April 2024.

Advertisement

Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis mengatakan, penyelenggaraan salat Idulfitri 1445 H terutama lokasi salat Idulfitri sebagai bagian dari layanan Muhammadiyah DIY kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah salat Idulfitri.

"PWM DIY berharap masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk, tertib dan dapat mengambil hikmah dari Idulfitri 1445 H ini, sehingga ramadan yang telah dilaksanakan selama satu bulan ini ditutup dengan bahagia dan mendapatkan rida dari Allah SWT," katanya, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga

Kemenag Kulonprogo Rilis Penetapan Hari Raya Idulfitri dan Aturan Takbir Takbir Keliling

139 Titik di Kota Jogja Akan Gelar Salat Id, Ada Prof. Din Syamsudin di Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman Siap Tampung Ribuan Jamaah Saat Salat Idulfitri

Kaum muslimin diharapkan menjadi insan yang bertakwa secara otentik, terutama saat membawa misi rahmat bagi seluruh alam. Selain itu Arif juga berharap agar momentum Idulfitri tahun ini membawa kaum muslimin dan warga DIY secara khusus untuk membawa Indonesia menjadi Indonesia berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

"Jika ada perbedaan dalam mengawali ramadan maupun Idulfitri maka ke depankan tasamuh, saling toleran, menghargai dengan penuh kedewasaan,” ucap Arif.

Ini beberapa daftar lokasi yang menggelar salat Idulfitri 1445 H; Kota Jogja (Alun-alun Kidul, Masjid Gedhe Kauman, TBY, Lapangan Minggiran, Sewandanan Puro Pakualaman, Stadion Mandala Krida, Kridosono, dan Lapangan Mancasan.

Sleman (Lapangan Sendangsari, Bokoharjo, halaman TVRI, Lapangan Tambakrejo, Lapangan Denggung, dan Lapangan Sokodono), Bantul (Lapangan Sudarsono, Kampus UTDI, Lapangan Jambidan, Lapangan Terong, Lapangan Sultan Agung Pleret, dan Lapangan Trimulyo). 

Kulonprogo (Lapangan Kranggan, Lapangan Temon Kulon, Lapangan Banguncipto, Lapangan Selo Timur, Lapangan Banjarharjo dan Lapangan Kenteng) Gunungkidul (Lapangan Widorokidul, Lapangan Pundungsari, Lapangan Klepu, Lapangan Kalurahan Bendungan, dan Lapangan Panggulkulon).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang, Kementerian PPPA Turun Tangan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement