Advertisement

Masuk Radar Calon Bupati Bantul, Soimah Mengaku Belum Tertarik

Ujang Hasanudin
Selasa, 23 April 2024 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Masuk Radar Calon Bupati Bantul, Soimah Mengaku Belum Tertarik Soimah Pancawati / Facebook Soimah Pancawati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Artis Soimah Pancawati mengklarifikasi terkait dengan dirinya yang disebut mencalonkan diri sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada 2024. Nama Soimah memang dilirik oleh banyak partai politik untuk diusung  dalam Pilkada serentak November mendatang.

Artis serba bisa kelahiran 43 tahun lalu tersebut dengan tegas membantah kabar dirinya mencalonkan diri di pilkada. Ia mengungkapkan sejauh ini dirinya belum memiliki keinginan untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah ataupun wakil kepala daerah. “Selama ini saya belum pernah tergerak untuk mencalonkan diri sebagai bupati ataupun wakil bupati,” ucapnya.

Advertisement

Namun demikian, Soimah tidak menampik banyak pihak atau partai yang menginginkannya untuk dicalonkan dalam Pilkada serentak 2024. “Pokoknya ya banyaklah yang menginginkan tapi untuk saat ini saya belum tertarik,” tukasnya.

Baca Juga

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Muncul Nama Artis Soimah di Bursa Calon Bupati Bantul, Halim Dijagokan PKB dan Golkar

Viral Gus Iqdam Menangis Terharu, Pengajian di Pendopo Tulungo Soimah Membludak hingga Radius 10 Kilometer

Nama Soimah santer masuk bursa Pilakda Bantul 2024. Salah satu partai yang ingin meminang Soimah adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Jadi kabar yang beredar selama ini bahwa katanya saya sudah mencalonkan sebagai bupati Bantul, Yogyakarta itu sebenarnya adalah kabar bohong,” kata Soimah dalam acara OTW Trans 7 yang dilansir Selasa (23/4/2024).

Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo mengatakan ada empat nama yang diusulkan oleh PAC untuk diusung dalam Pilkada Bantul 2024. Keempatnya, yakni Joko Purnomo, Hanung Raharjo, Aryunadi, dan Soimah. Namun Hanung menyatakan tidak bersedia, sehingga tinggal tiga nama.

Nama-nama tersebut akan dimintai kesediannya. Proses penjaringan bakal calon yang akan diusung PDIP masih dibuka. Terbaru Abdul Halim Muslih juga menambil formulir pednaftaran apda Selasa (22/4/2024).

“Kami juga masih membuka pendaftaran dari eksternal partai ataupun yang belum terjaring sampai Kamis [25/4/2024]. Setelah itu maka semua yang masuk akan kami panggil dan kami sodorkan formulir,” kata Rajut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement