Advertisement

Tarik Kunjungan Wisatawan ke Kotabaru, Pemkot Jogja Menggelar Kotabaru Ceria, Catat Tanggalnya

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 26 April 2024 - 18:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tarik Kunjungan Wisatawan ke Kotabaru, Pemkot Jogja Menggelar Kotabaru Ceria, Catat Tanggalnya Gedung di kawasan Kotabaru, Kota Jogja, Kamis (2/3/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Satu lagi pagelaran seni akan kembali dilaksanakan di kawasan Kotabaru, Kota Jogja. Kegiatan ini diberi tajuk Kotabaru Ceria. Di dalamnya berisi berbagai pertunjukkan seni yang bisa menarik perhatian masyarakat, salah satunya pagelaran musik.

Kotabaru Ceria nantinya akan menjadi even rutin Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu terakhir pada setiap bulannya.

Advertisement

BACA JUGA: Harga Tiket Masuk Terbaru dan Jam Buka Kids Fun Park Jogja

Kepala Dispar Kota Jogja Wahyu Hendratmoko mengatakan Kotabaru Ceria akan dilaksanakan pertama kali pada 27 April. Lokasinya ada di sekitaran Jalan Suroto. Wahyu menuturkan kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Dispar untuk tidak memusatkan kegiatan wisata di kawasan Tugu, Malioboro, dan Kraton (Gumaton).

"Kita mencoba mengangkat semua potensi yang dimiliki oleh kawasan-kawasan penyangga Gumaton tersebut, yang paling dekat dengan Gumaton adalah Kotabaru," ujar Wahyu.

Selain pagelaran kesenian, ada kegiatan lain yakni giat pengumpulan sampah yang dilakukan di sekitaran venue Kotabaru Ceria atau di sekitar Jalan Suroto. Wahyu menyebut ini sejalan dengan upaya Pemkot Jogja yang saat ini masih menghadapi persoalan sampah.

BACA JUGA: Harga Tiket Masuk Museum Affandi, Lokasi dan Jam Buka

Wahyu berharap, even Kotabaru Ceria bisa menghadirkan alternatif wisata baru di Kota Jogja selain kawasan Gumaton. Ini juga sebagai respon atas banyaknya masukan kepada Pemkot Jogja untuk menambah atraksi wisata di malam hari yang lokasinya tak jauh dari Gumaton.

"Kita tidak menutup jalan karena kita berupaya keras untuk tidak menambah perlambatan, crowded yang ada di Kota Jogja sehingga kita memanfaatkan publik space yang ada di Jalan Suroto," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh Gunakan KTP Orang Lain untuk Pencucian Uang Rp25,9 Miliar

News
| Senin, 06 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement