Advertisement

Pers Sebagai Kontrol Sosial Kinerja di PDAM Tirta Sembada

Media Digital
Rabu, 08 Mei 2024 - 11:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Pers Sebagai Kontrol Sosial Kinerja di PDAM Tirta Sembada Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sembada, Dwi Nurwata saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman, Selasa (7/5 - 2024) di ruang kerjanya. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pers berperan penting dalam menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat, termasuk fungsi kontrol sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sembada, Dwi Nurwata saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman, Selasa (7/5/2024) di ruang kerjanya.

Advertisement

"Kami sangat menyambut baik jalinan kemitraan ini, mitra yang bisa membantu memberikan informasi, edukasi, dan promosi kepada masyarakat," kata Dwi Nurwata.

BACA JUGA: BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang Hari Ini

Menurut Dwi, baik atau buruknya informasi yang diterima masyarakat tergantung peran jurnalis. "Pentingnya kontrol sosial melalui kemitraan dengan wartawan, kami terbuka jika ada kekurangan akan bisa dibenahi," sebutnya.

Sejauh ini, beber dia, PDAM Tirta Sembada turut andil mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat Sleman melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digulirkan, diantaranya kepada ratusan guru PAUD dan tukang parkir di Sleman.

Ke depan pihaknya akan terus mendukung program dan kegiatan yang dilakukan PWI. "Belum lama ini kita berikan bantuan dan edukasi soal pemanfaatan air kepada guru-guru PAUD dan tukang parkir, serta kegiatan sosial lainnya melalui CSR," beber dia.

Sedangkan Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana menyatakan ucapan terima kasih atas jalinan kemitraan dengan PDAM Tirta Sembada. Dia menandaskan wartawan dalam menjalankan profesinya selalu berpedoman Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan baiknya, sehingga kami bisa bermitra dengan PDAM Tirta Sembada," kata Wisnu. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement