Advertisement

Liburan di Jogja, Warga Berkerumun Menanti Jokowi di Depan Istana Gedung Agung

Yosef Leon
Jum'at, 24 Mei 2024 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Liburan di Jogja, Warga Berkerumun Menanti Jokowi di Depan Istana Gedung Agung Presiden Jokowi melambaikan tangan kepada warga dan wisatawan yang berkumpul di seputaran istana negara Gedung Agung Jogja, Jumat (24/5/2024) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ratusan warga dan wisatawan berkerumun di depan istana negara Gedung Agung Jogja pada Jumat (24/5/2024). Sejak pagi hari mereka sudah menanti Presiden Joko Widodo yang tengah berlibur di Jogja. 

Jokowi ke Jogja sejak Rabu (22/5/2024) malam dan sempat berkunjung ke Solo pada Kamis (23/5/2024). Setelahnya ia menghabiskan waktu bermalam di istana negara Gedung Agung Jogja. 

Advertisement

Sejumlah petugas gabungan baik TNI, Polri dan Paspampres pun berjaga di seputaran Gedung Agung Jogja. Warga rela menunggu berjam-jam untuk melihat Jokowi keluar dari istana negara Gedung Agung Jogja. 

Sekitar pukul 09.30 Wib, Jokowi meninggalkan lokasi istana negara Gedung Agung Jogja. Dirinya sempat melambaikan tangan dari dalam mobil untuk menyapa warga dan wisatawan di sekitar lokasi. 

BACA JUGA: Jokowi Pilih ke Jogja, Tak Hadiri Rakernas PDIP

Gendhis, wisatawan asal Jawa Barat mengaku sejak Kamis (23/5/2024) sudah berada di Jogja untuk liburan. Ia datang ke kota ini untuk berlibur bersama keluarga. Dirinya menyebut tahu kedatangan Jokowi ke Jogja dari sosial media. 

"Kebetulan lagi di Malioboro jadi pengin melihat Pak Jokowi secara langsung. Ternyata tidak berkunjung ke Malioboro," katanya. 

Dari informasi yang dihimpun, selain berlibur di Jogja Presiden Jokowi juga melakukan sejumlah agenda internal di kota ini. Belum diketahui orang nomor satu di Indonesia itu sampai kapan berada di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement