Advertisement

Pilkada Bantul, Ini Pesan Wabup Joko kepada Bupati Halim

Jumali
Selasa, 28 Mei 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pilkada Bantul, Ini Pesan Wabup Joko kepada Bupati Halim Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPC PDIP Bantul menilai pemerintahan Bantul yang dipimpin oleh Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo telah berjalan baik. Oleh karena itu, PDIP Bantul berharap kerja sama yang saat ini ada tetap bisa dilanjutkan.

"Untuk itu kami dari PDIP menghormati, takdim dengan pak Halim sebagai bupati. Tapi, kan tidak mungkin, kalau PDIP itu namanya berangan-angan, berandai-andai sendiri. Nah terkait itu, njenengan bisa bertanya kepada pak Halim," kata Ketua DPC PDIP Bantul yang juga Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Selasa (28/5/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Pilkada 2024, Hasil Survei Tahap Pertama Golkar Keluar Akhir Mei, Berikut Nama-nama Bakal Calon Bupati dan Walikota Jogja

"Kalau bagi PDIP sesuatu yang baik harus tetap dipertahankan. Tapi kami enggak tahu bagi seorang pak Halim. Prinsip kita berjalan bersama siap, seandainya nanti PDIP ditinggal, kami juga siap, enggak papa," tandas Joko.

Oleh karena itu, saat ini, Joko mengaku PDIP Bantul terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai dan calon yang rencananya akan maju pada Pilkada Bantul. Untuk calon yang diusung oleh PDIP Bantul, Joko menyatakan, PDIP mengedepankan kader partai yang memiliki prestasi.

"Bagi PDIP Bantul itu tidak harus nomer satu ya. Tidak harus bupati. Bisa Bupati, bisa wakil bupati. Karena kita ini kerja sama, jadi nomer satu nomor dua jika komitmen itu dibangun tidak ada masalah, kok. Jadi masalah itu kalau salah satu tidak komitmen," kata Joko.

BACA JUGA: Pilkada Sleman, Anggota DPR RI Sukamto Ikut Berebut Rekomendasi di PDI Perjuangan

Menurut Joko, selama ini kerja sama PDIP, PKB, PAN dan Demokrat yang mengusung pasangan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo pada Pilkada 2020 lalu telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, sampai saat ini, PDIP Bantul tetap hormati kerja sama yang sudah terbangun.

"Di sisi lain, kita juga sudah bangun komunikasi dengan beberapa partai di Bantul," ungkapnya.

Joko berharap ke depan, kerja sama yang saat ini bisa dilakukan oleh mayoritas partai. Karena dengan kerja sama, itu akan jadi pembagian kerja yang jelas, pembagian hak-hak partai yang kerja sama.

"Agar kita bisa wujudkan Bantul projotamansari yang harmonis. Kuncinya adalah komitmen kerja sama dilakukan, maka tidak ada masaah. Tapi jika komitmen kerjasma itu dilanggar ya jadi masalah. kita akan akrab lagi dengan partai partai lagi," ucap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hasil Survei Indokator Politik: Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Komeng Unggul di Pilkada Jabar 2024

News
| Jum'at, 05 Juli 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement