Advertisement

Kerja Bakti Peduli Lingkungan Polres Kulonprogo Melibatkan Ratusan Orang

Triyo Handoko
Minggu, 09 Juni 2024 - 16:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Kerja Bakti Peduli Lingkungan Polres Kulonprogo Melibatkan Ratusan Orang Ratusan orangmelakukan kerja bakti peduli lingkungan di Bulak Nglatek, Kapanewon Galur. Dok Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo menggelar kerja bakti peduli lingkungan di Bulak Nglatek, Kapanewon Galur. Ratusan orang berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan itu termasuk masyarakat sekitar dan personil kepolisian.

Kerja bakti peduli lingkungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati pada Jumat (7/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Pembangunan Kelok 23 JJLS Bantul-Gunungkidul Mencapai 32,5 Persen

Dalam amanat apelnya, Nunuk menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari upaya mencegah banjir dan menjaga kesehatan warga.

Bulak Nglatek merupakan area persawahan yang luas dimana terdapat selokan yang kemungkinan dapat jadi tempat berkembang biak nyamuk. "Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga," kata Kapolres Kulonprogo itu.

Kebersihan lingkungan, jelas Nunuk, adalah kunci menjaga kesehatan. "Dengan lingkungan yang bersih, kita bisa mencegah berbagai penyakit dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk ditinggali," terangnya.

BACA JUGA: Tak Berizin, Satpol PP Kulonprogo Tertibkan 10 Karaoke

Kerja bakti itu dibagi dalam beberapa kelompok dengan tugas yang beragam. Ada yang membersihkan jalan utama, ada yang membersihkan selokan untuk memastikan tidak ada penyumbatan, dan ada pula yang merapikan tanaman.

Nunuk berharap kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. "Semoga inisiatif positif seperti ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKN Rawan Banjir, BNPB: Sudah Ada Peta Risiko Bencana untuk 25 Tahun ke Depan

News
| Jum'at, 05 Juli 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement