Advertisement

Lagi, Kecelakaan Terjadi di Jalan Parangtritis, Kali Ini Mobil Seruduk Motor dan Rumah Warga

Jumali
Rabu, 12 Juni 2024 - 13:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lagi, Kecelakaan Terjadi di Jalan Parangtritis, Kali Ini Mobil Seruduk Motor dan Rumah Warga Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mobil, sepeda motor dan rumah terjadi di Jalan Parangtritis Kilometer 14,5, Padukuhan Gerselo, Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, Rabu (12/6/2024) - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil dan sepeda motor dan berakhir menabrak sebuah rumah di Jalan Parangtritis KM 14,5, Padukuhan Gerselo, Patalan, Jetis, Bantul, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi pengendara sepeda motor mengalami luka bahu memar dan luka ringan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan awalnya sepeda motor Honda Revo yang dikendarai M, Nogosari warga Wukirsari, Imogiri, Bantul melaju di Jalan Parangtritis dari arah utara ke selatan. Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan itu ditabrak dari belakang oleh pengendara mobil Chevrolet Spin yang dikendari oleh AP, 49, warga Bambanglipuro, Bantul.

Advertisement

"Pengendara Honda Revo kemudian jatuh dan mobil Chevrolet Spin oleng ke kiri dan menabrak rumah warga di tempat kejadian," kata Jeffry, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Dunia Usai Tabrak Tiang Lampu di Jalan Jogja-Wonosari

Akibat kejadian tersebut, M mengalami luka bahu kiri memar dan luka ringan, kemudian dilarikan ke RSU Rahma Husada Patalan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan, pengendara mobil, AP dan dua penumpang lainnya tidak mengalami luka-luka.

"Tapi, salah satu penumpang mobil, yakni CL,32, yang sedang hamil mengalami skit perut dan dirawat di RSU Rahma Husada Patalan," katanya.

Kejadian Keempat pada 2024

Menurut Jeffry, kecelakaan yang terjadi Jalan Parangtritis KM 14,5, Gerselo, Patalan, Jetis, Bantul, pada Rabu (12/6/2024) adalah kasus keempat yang terjadi di sepanjang Jalan Parantritis yang masuk Kalurahan Patalan, Kapanewon Jetis sepanjang Januari sampai Juni 2024.

Baca Juga: Motor Oleng Tabrak Mobil di Jalan Mrisi Bantul, Pemotor Luka-luka

Sebelumnya Polres Bantul mencatat ada tiga kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di sepanjang Jalan Parangtritis, Kalurahan Patalan, Jetis.

Kasus pertama terjadi pada Jumat (5/1/2024) pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit motor dan terjadi di Jalan Parangtritis Km.13, Gaduh, Patalan, Jetis, Bantul. Akibatnya, tiga orang luka dan satu di antaranya terpental masuk ke sungai setelah sebelumnya saling bertabrakan.

Kasus kedua, terjadi di Jalan Parangtritis, Dusun Samalo, Patalan, Jetis, Bantul tepatnya depan toko roti Farisca, Rabu (31/1/2024) sore. Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil tersebut mengakibatkan satu pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kasus ketiga, di Jalan Parangtritis Km. 16, Tanjung Karang, Patalan, Jetis, Kabupaten Bantul, Minggu (26/5/2024). Kecelakaan tunggal, sepeda motor menabrak seekor mentok atau itik. Akibat kecelakaan tersebut ibu dan anak meninggal dunia di tempat.

Baca Juga: Innova Senggol Setang Beat di Jalan Samas Bantul, 2 Pengendara Sepeda Motor Luka-luka

Oleh karena itu, Polres Bantul, kata Jeffry, tidak henti-hentinya telah memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk bijak dalam berlalu lintas.

"Kami selalu sosialisasi ke pengguna jalan. Karena salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah kecepatan. Kami minta agar pengguna jalan untuk mengatur kecepatan dan fokus konsentrasi saat berkendara," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement