Advertisement

Regulasi Delapan Pemain Asing Diterapkan, PSS Tak Ingin Sembrono Rekrut Legiun Asing

Catur Dwi Janati
Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Regulasi Delapan Pemain Asing Diterapkan, PSS Tak Ingin Sembrono Rekrut Legiun Asing Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada, Gusti Randa - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Regulasi delapan pemain asing dalam format liga musim depan membuat pemain asing yang ditawarkan ke klub makin banyak. Tak ingin gegabah merekrut pemain asing, PSS Sleman lebih memilih hati-hati dalam mengimplementasi regulasi ini.

Regulasi kompetisi musim depan yang memperbolehkan setiap klub Liga 1 mengontrak delapan pemain asing menjadi perhatian khusus bagi Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS), Gusti Randa. Dia menuturkan regulasi ini membuat banyak tawaran pemain asing masuk ke manajemen PSS Sleman.

Advertisement

"Hal tersebut membuat manajemen PSS Sleman harus lebih berhati-hati dengan banyaknya tawaran masuk mengenai pemain asing," kata Gusti pada Jumat (14/6/2024) sore.

Agar tak salah pilih pemain, Gusti menilai klub harus segera memiliki data para pemain asing. Termasuk analisis statistik para pemain asing yang menjadi incaran atau ditawarkan ke klub.  "Karena itu, kami harus memiliki data analisis terhadap perekrutan pemain asing," tegasnya.

Meski sudah mengantongi beberapa nama pelatih hingga pemain baru, Gusti mengakui tidak ingin terburu-buru. Dia ingin para pemain yang hadir di PSS Sleman benar-benar bisa membawa Super Elja terbang tinggi di musim depan.

BACA JUGA: KLKH Memperkirakan 608 Ton Sampah Plastik Muncul dari Pembagian Daging Kurban

Atas alasan itu lah, klub makin selektifnya dalam mengontrak pemain maupun pelatih dengan mengecek seluruh latar belakangnya lewat data dan aspek yang dimilikinya. Tak bisa merekrut sekadar berbekal data dari media sosial atau YouTube.

"Ada pemain bagus kami tidak bisa langsung menerima mentah-mentah bila itu dari media sosial seperti YouTube. Apalagi hal tersebut yang diambil pada sisi bagusnya saja atau video lama ketika pemain yang bersangkutan pada masa keemasannya. Jadi kami benar-benar cek hal tersebut," katanya.

Bila telah memenuhi kriteria yang dibutuhkan klub, pada waktunya nanti Gusti akan mengumumkan penggawa barunya ke khalayak.  "Jika memang sudah sesuai maka hanya tinggal menunggu waktu untuk kami umumkan," katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Marak, Ini Momen Awal Mula Masuknya Judi Online ke Indonesia

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement