Advertisement

Laptop Gaming Paling Banyak Dicari Mahasiswa di Jogja

Sunartono
Rabu, 19 Juni 2024 - 22:02 WIB
Sunartono
Laptop Gaming Paling Banyak Dicari Mahasiswa di Jogja Keberadaan mahasiswa di Jogja turut memicu kebutuhan perangkat komputer jenis laptop yang cukup tinggi. Tidak hanya laptop kategori standar, pasar laptop jenis gaming juga cukup tinggi karena dipicu kebutuhan mahasiswa. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keberadaan mahasiswa di Jogja turut memicu kebutuhan perangkat komputer jenis laptop yang cukup tinggi. Tidak hanya laptop kategori standar, pasar laptop jenis gaming juga cukup tinggi karena dipicu tingginya kebutuhan mahasiswa.

Salah satu produsen laptop yang meraih pasar paling tinggi di DIY Acer. Pada segmen laptop thin and light berbasis Windows Acer mampu meraih pangsa pasar mencapai 35,77%. Adapun segmen laptop gaming, menempati urutan teratas dengan pangsa pasar hingga 44,97%. Begitu juga segmen notebook consumer non-gaming, dengan pangsa pasar sebesar 27,91% yang juga menduduki urutan pertama.

Advertisement

BACA JUGA : Tablet Rasa Laptop, Huawei Segera Rilis MatePad Air, Ini Daftar Harganya

"Karena Jogja ini Kota Pelajar, banyak mahasiswa di sini sehingga permintaan laptop sangat tinggi. Bahkan kami mencatat khusus untuk gaming ini di angka hampir separuh dari total pasar yaitu 44,97 persen. Biasanya mahasiswa paling banyak menyasar segmen gaming untuk di bawah Rp20 juta," kata Gaming Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana di Jogja, Rabu (19/6/2024).

Consumer Sales Director Acer Indonesia Nino Wirawan menambahkan laptop jenis convertible atau lipat juga sangat diminati konsumen di Jawa Tengah, khususnya di DIY dengan presentase 71,32%. Di sisi lain ia berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan melalui kemudahan dalam memperoleh laptop bagi pelajar dengan harga terjangkau atau sistem kreditan tanpa uang muka.

"Kami memiliki program sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tentu kebutuhan laptop mahasiswa dengan pelajar setingkat SD hingga SMA biasanya berbeda. Untuk mahasiswa memang spesifikasi lebih tinggi yang dibutuhkan biasanya seperti segmen gaming," katanya.

Ia menambahkan memasuki tahun ke-25, berkomitmen menghadirkan berbagai perangkat komputasi, diikuti dengan beragam solusi teknologi, termasuk platform pembelajaran digital dan keamanan siber, hingga services. Acer Indonesia menghadirkan inovasi terbaru lini perangkat home appliances Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

"Kami berkomitmen untuk terus dapat menjadi mitra teknologi dan gaya hidup bagi pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan hingga pemerintahan," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

107 Orang Tewas Terinjak-injak di India usai Menghadiri Upacara Keagamaan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement