Advertisement

Terserang Stroke, Satu Jemaah Haji Gunungkidul Masih Dirawat di RS East Arofah Hospital

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 19 Juni 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Terserang Stroke, Satu Jemaah Haji Gunungkidul Masih Dirawat di RS East Arofah Hospital Ibadah haji oleh jemaah haji / Foto ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Gunungkidul menyampaikan ada satu jemaah haji asal Bumi Handayani bernama Samidi Jowiryo terserang strok hemoragik.

Diketahui, strok hemoragik adalah kondisi yang disebabkan pecahnya pembuluh darah di otak. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat mengancam fungsi otak akibat berhentinya aliran oksigen ke otak

Advertisement

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Gunungkidul, Taufik Ahmad Soleh mengatakan Samidi saat ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) East Arofah Hospital Arab Saudi.

“Sampai 18 Juni 2024, semua jemaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah puncak haji di Arofah Muzdalifah Minna dengan lancar, kecuali yang sakit dan dirawat di RS,” kata Taufik dihubungi, Rabu (19/6/2024).

BACA JUGA: Cuaca Panas Ekstrem, 5 Jemaah Haji Asal DIY Dilaporkan Meninggal Dunia di Makkah

Taufik mengaku pihaknya tidak dapat menjangkau Samidi di RS tersebut. Pihaknya hanya dapat membagikan informasi dari dokter dan mengonfirmasikan kepada keluarga. Lalu, 359 jemaah haji kloter 52-SOC dalam keadaan sehat.

Pada Selasa (18/6/2024) mereka telah melaksanakan Jamarot Ula, Wustho dan Aqobah. Rabu, mereka akan menyelesaikan Jamarot hari terakhir, lalu Ula, Wustho, dan Aqobah setelah subuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes Turki untuk PBB Prihatin Atas Anak Jadi Korban Konflik Bersenjata

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement