Advertisement

Festival Budaya Nusantara Lepas Mahasiswa Peserta PPM Dari Berbagai Daerah

Lugas Subarkah
Jum'at, 21 Juni 2024 - 22:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Festival Budaya Nusantara Lepas Mahasiswa Peserta PPM Dari Berbagai Daerah Salah satu peserta mahasiswa peserta PMM Batch 4, berpidato dalam Festival Budaya Nusantara UNY, Jumat (21/6/2024). - ist UNY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—UNY menyelenggarakan Festival Budaya Nusantara dan Acara Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4, Jumat (21/6/2024), bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat. Peserta PMM batch 4 sebanyak 142 mahasiswa yang tergabung dari 53 perguruan tinggi dan tersebar ke 30 program studi di semua fakultas UNY.

Rektor UNY, Sumaryanto, mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah memilih UNY sebagai tujuan studi mereka dalam program PMM Batch 4. "Semoga kepulangan kalian ke kampus masing-masing dapat membawa hal-hal baru, ilmu baru, dan hal baik yang ada di Jogja pada umumnya dan UNY khususnya. Kami nantikan kedatangan kalian kembali ke sini, baik untuk berkunjung maupun melanjutkan studi nantinya," ujarnya.

Advertisement

Acara ini merupakan perayaan atas keragaman budaya Indonesia dan acara perpisahan untuk para mahasiswa PMM Batch 4 yang telah menyelesaikan program pertukaran semester mereka di UNY. Para mahasiswa berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia dan memiliki kesempatan untuk merasakan budaya akademik UNY yang unik serta pengalaman mendalami tradisi Yogyakarta.

Festival Budaya Nusantara menampilkan berbagai pertunjukan yang menonjolkan tarian tradisional, musik, dan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Acara pelepasan dilaksanakan dengan suasana yang lebih formal, dengan sambutan dari pejabat universitas dan perwakilan mahasiswa.

Program PMM Batch 4 merupakan pengalaman berharga bagi para mahasiswa UNY maupun mahasiswa pertukaran. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar tentang budaya yang berbeda, memperluas wawasan mereka, dan menjalin pertemanan baru.

Program ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkuat persatuan nasional dan mempromosikan keragaman budaya di Indonesia. Perwakilan mahasiswa PMM Puanliza Rahmitha dari Politeknik Negeri Batam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor, dan segenap civitas academica UNY.

"Kami dari berbagai wilayah yang tersebar dari berbagai kampus dan daerah, sangat mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Yogyakarta yang menerima kami sebagai peserta PMM batch 4, dan kami memohon maaf jika selama kami berada di UNY ada sikap, dan tindakan yang tidak berkenan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ketum PAN Zulkifli Hasan Siapkan Anaknya, Zita Anjani Maju Pilkada DKI Jakarta

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement