Advertisement

Mikrobus Berpenumpang Belasan Orang Terguling di Dlingo, Begini Kronologinya

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 27 Juni 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Mikrobus Berpenumpang Belasan Orang Terguling di Dlingo, Begini Kronologinya Mikrobus yang terguling di sekitar Jembatan Kaliurang, Kalurahan Jatimulyo, kapanewon Dlingo Bantul, Kamis (27/6/2024) siang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah mikrobus mengalami kecelakaan di Dlingo, Bantul. Akibat kecelakaan tersebut 13 orang mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan kecelakaan tersebut terjadi pada mikrobus merek Isuzu NHR 55E-2 dengan nopol AE 7934 S.

Advertisement

Dia menuturkan pengemudi mikrobus nahas itu bernama Bejo, warga Blora, Jawa Tengah. Adapun saat mengalami kecelakaan, microbus tersebut tengah mengangkut 15 orang penumpang dari Dlingo menuju Imogiri pada Kamis (27/6/2024). "Sesampainya di turunan, supir panik karena tidak hafal medan, posisi gigi tiga rem tidak berfungsi dengan semestinya," ujarnya, Kamis.

BACA JUGA: Kecelakaan Minibus di Dlingo, Korban Masih dalam Proses Evakuasi

Kemudian supir mengarahkan kendaraan tersebut ke tebing di sisi kanan jalan untuk menghindari jurang di kiri jalan. Dia menuturkan kejadian tersebut terjadi di jalan yang menurun dan menikung tajam. 

Jeffry menyampaikan rombongan wisata keluarga tersebut berasal dari Blora dan akan berwisata ke Pantai Drini, dan Pinus Mangunan. Namun, saat rombongan tersebut belum sampai ke Kawasan Hutan Pinus. Kendaraan yang digunakan mengalami kecelakaan. 

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan tersebut rusak berat sementara supir dan 12 orang penumpang Lian masih dalam penanganan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wamenlu: Semangat Konferensi Asia Afrika untuk Menangani Persoalan Global

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement