Advertisement

Viral Lampu Bangjo Perempatan Wiyoro Banguntapan Mati Berbulan-bulan, Ini Kata Dishub Bantul

Jumali
Jum'at, 05 Juli 2024 - 13:27 WIB
Sunartono
Viral Lampu Bangjo Perempatan Wiyoro Banguntapan Mati Berbulan-bulan, Ini Kata Dishub Bantul Ilustrasi lampu penerangan jalan umum (IST - Freepik)\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul angkat bicara terkait dengan matinya lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau bangjo di perempatan Wiyoro, Banguntapan, Bantul yang viral dan tidak kunjung diperbaiki. Dishub Bantul menyebut lokasi lampu APILL berada di ruas jalan nasional dan bukan menjadi kewenangannya.

"Jadi itu letaknya di ruas jalan nasional dan lampu APILL tersebut menjadi kewenangan dari Provinsi," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Bantul Sri Harsono, Jumat (5/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Ini Alasan Dishub Bantul Tidak Memasang Lampu Bangjo di Perempatan Sonosewu

Meski tidak memiliki kewenangan untuk mengganti lampu APILL yang mati di perempatan Wiyoro, Banguntapan, Sri mengaku telah menghubungi Dishub DIY terkait matinya lampu APILL di tempat tersebut.

"Sudah kami laporkan ke DIY. Kami sendiri berharap masyarakat bisa menginformasikan jika ada lampu APILL yang rusak, agar segera ditangani," harap Sri.

Matinya kondisi lampu APILLdi perempatan Wiyoro, Banguntapan, viral di media sosial X, setelah akun @merapi_uncover mengunggah tulisan.

BACA JUGA : Pulau di Jepang Hanya Punya Satu Lampu Lalu Lintas, Menyala Setahun Sekali

"Memberitahukan lampu per4 Wiyoro dah 2 bln mati tdk kunjung diperbaiki oleh dishub bantul pdhl bahaya banget jalan sangat ramai dr Jl Wonosari dan sekitarnya," tulis akun X @merapi_uncover.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peneliti BRIN Temukan Kontaminasi Bahan Aktif Obat di Sungai Citarum

News
| Senin, 08 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement