Advertisement

BPJS Kesehatan dan PWI Sleman Bersinergi Sukseskan Program JKN

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Juli 2024 - 11:07 WIB
Abdul Hamied Razak
BPJS Kesehatan dan PWI Sleman Bersinergi Sukseskan Program JKN Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Irfan Qadarusman (tengah) saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di salah satu rumah makan di Sleman, Kamis (11/7 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan perlu dukungan semua pihak. Termasuk Peran wartawan dalam penyampaian informasi akurat kepada masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Irfan Qadarusman saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman di salah satu rumah makan di Sleman, Kamis (11/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Pemda DIY Dukung Penuh Program PESIAR dari BPJS Kesehatan

"Karena media itu sebagai salah satu sumber edukasi, bukan malah membuat gaduh dengan pemberitaan yang tanpa konfirmasi," ujar Irfan didampingi Kepala Bagian SDMUK, Gama Apriadi.

Irfan menekankan perlunya berkolaborasi dengan jurnalis dalam hal ini PWI Sleman, saat ini BPJS Kesehatan sedang fokus mensosialisasikan transformasi mutu layanan untuk menyajikan pelayanan yang mudah, cepat, setara untuk setiap peserta JKN, di dalamnya mencakup upaya penyederhanaan administrasi layanan.

"Semoga program-program kami dapat tersampaikan dengan benar kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan PWI Sleman," sambungnya.

Wakil Ketua I PWI Sleman, Subardi menjelaskan, bahwa dalam melakukan tugas dan fungsinya, setiap pewarta PWI harus berpegang pada kode etik jurnalistik dengan tujuan agar tetap bertanggung jawab dan profesional dalam menyajikan informasi.

"Sebagai seorang wartawan yang bernaung di PWI, wajib mematuhi kode etik jurnalistik, bahkan saat kita dilantik wajib menandatangani pakta integritas," sebut Subardi.

Sedangkan Ketua PWI Sleman, Wisnu Wardhana merespon baik ajakan kolaborasi dengan BPJS Kesehatan.

"Selain dalam hal pemberitaan, kami pun siap berkolaborasi terkait dengan program-program PWI, salah satunya di bidang olahraga," imbuh jurnalis Harian Jogja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement