Advertisement

Terus Belanja Pemain, PSS Sleman Resmi Datangkan Mantan Bek Wolverhampton Wanderers

Catur Dwi Janati
Kamis, 18 Juli 2024 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Terus Belanja Pemain, PSS Sleman Resmi Datangkan Mantan Bek Wolverhampton Wanderers Mantan pemain Wolverhampton Wanderers Philemon Ofosu-Ayeh yang didatangkan sebagai kekuatan baru di sektor bek sayap PSS Sleman. - Istimewa/PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pergerakan PSS Sleman di bursa transfer pemain untuk musim kompetisi BRI Liga 1-2024/2025 sepertinya terus berlanjut. Setelah resmi memboyong duet bek tengah Fachruddin Aryanto-Cleberson Martins de Souza ke Bumi Sembada, kali ini giliran mantan pemain Wolverhampton Wanderers, Philemon Ofosu-Ayeh yang didatangkan sebagai kekuatan baru PSS di sektor bek sayap. 

Berpostur 183 senti, Phil menjalani karir sepak bola profesionalnya mulai dari tanah kelahirannya di Jerman bersama SV Wilhelmshaven Youth. Di sana petualangan karir Phil berlanjut ke beberapa klub Eropa di luar Jerman, mulai dari Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris) hingga Halmstads Bollklubb (Liga Swedia).

Advertisement

Merapat bersama pasukan Super Elja, Phil mengaku senang bisa bergabung dengan tim PSS. Ia juga merasa mendapat sambutan hangat dari manajemen dan koleganya. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim PSS. Saya banyak mendengar hal-hal baik tentang PSS dari para pemain asing yang bermain di Liga Indonesia. Sambutan hangat dari semua orang di PSS yang saya temui sejauh ini sangat ramah dan bersahabat. Saya sangat senang berada di sini," kata Phil, Kamis (18/7/2024).

Dukungan suporter yang tinggi terhadap PSS dinilai menjadi pilihan tepat bagi Phil untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya di Indonesia. "PSS memiliki basis suporter besar dengan fanatismenya yang luar biasa. Melihat tayangan melalui video pertandingan PSS, stadion penuh sesak dan pendukung PSS sangat kreatif. Saya tidak sabar menunggu bemain di pertandingan kandang pertama," lanjutnya. 

Bagi Phil, budaya sepak bola Indonesia jelas lebih bergairah di mana stadion penuh sesak di sini ketimbang di Swedia. "Di Swedia cukup sepi, orang-orang mengikuti sepak bola tetapi energinya berbeda dibandingkan di Indonesia," ujarnya.

Ditanya soal kesannya akan sepak bola Indonesia, bek berpaspor Ghana itu mengaku belum merasakan secara langsung atmosfir sepak bola Indonesia.  "Saya melihat sepak bola Indonesia sebatas dari Internet jadi belum merasakan langsung. Apalagi belum berlatih dan bermain jadi semuanya baru bagi saya. Saya menantikan kiprah awalnya seperti apa," tegasnya.

Bicara soal target, Phil ingin membantu tim dengan seluruh kemampuan yang ia miliki. Phil bahkan terang-terangan mengakatakan ingin membawa Super Elja terbang tinggi di liga nanti. 

"Tujuan saya adalah membantu tim dengan segala cara yang memungkinkan. Hal yang sangat penting, yakni mengawali musim dengan baik dan kemudian kami mengambil langkah terbaik. Keinginan saya membawa Elang terbang tinggi jadi aku selalu melihat ke atas," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement