Advertisement

Dikebut, Pembangunan Teras Malioboro 2 Kini Masuk Tahap Pemasangan Fondasi

Yosef Leon
Jum'at, 19 Juli 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Dikebut, Pembangunan Teras Malioboro 2 Kini Masuk Tahap Pemasangan Fondasi Tangkapan gambar maket bangunan Teras Malioboro 2 Ketandan yang kental dengan nuansa Chinese. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Proyek pembangunan Teras Malioboro 2 terus dikebut. Rencananya, Teras Malioboro 2 dibangun di dua tempat, yakni di Ketandan dan Beskalan atau sebelah Teras Malioboro 1.

Kurang lebih lima bulan lagi sesuai kontrak, gedung baru tempat pedagang Teras Malioboro 2 yang sekarang masih berjualan di selter sementara itu harus sudah selesai. 

Advertisement

Berdasarkan pantauan langsung Harianjogja.com di Lokasi proyek, proses pengerjaan Teras Malioboro 2 baik yang berada di area Ketandan dan Beskalan masih dalam tahap awal. Sejumlah pekerja terlihat sibuk memindahkan besi pondasi yang masih belum dirangkai.

Alat berat pun terlihat masih melakukan proses pemerataan tanah yang sebagiannya sudah dibor untuk pemasangan pondasi. 

Di area Ketandan, perwakilan kontraktor Ariyanto mengatakan sekarang pengerjaan proyek itu sudah masuk pada tahap pembuatan pondasi. Sejak dua pekan terakhir pihaknya telah melakukan pengeboran tanah sedalam 12 meter untuk memasang dudukan tiang fondasi. "Kalau untuk pemasangan besi fondasi paling dua hari selesai," katanya, Jumat (19/7/2024). 

BACA JUGA: 

Ariyanto menjelaskan setelah semua lubang pondasi dibor berikut pemasangan besi, pekerja selanjutnya akan memasang dudukan tiang penyangga bangunan. Proses ini kata dia, memakan waktu kurang lebih satu bulan.

Pihaknya harus berpacu dengan waktu serta menyiasati lalu lintas di kawasan sekitar untuk mempercepat pengerjaan proyek. "Sesuai kontrak, gedung sudah harus berdiri akhir Desember," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement