Advertisement

Peringati Hari Bakti ke 77, TNI AU Gelar Baksos di Wilayah Jogja

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 19 Juli 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Bakti ke 77, TNI AU Gelar Baksos di Wilayah Jogja Peringatan hari bakti TNI AU ke 77 di meriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial donor darah di Wisma Lanud Adisutjipto, Jumat (19/7 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Peringatan hari bakti TNI AU ke 77 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial (Baksos). Kegiatan tersebut menjadi momentum untuk mengingatkan dedikasi dan pengorbanan para pendahulu dalam menjaga kedaulatan negara.

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat. Hal itu meliputi kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata. Baksos digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menumbuhkan jiwa kepedulian atau solidaritas.

Advertisement

BACA JUGA: Masa Pendidikan Berakhir, 113 Capaja AAU 2024 Pamit ke Pemda DIY

“Donor darah dan pemeriksaan mata itu tidak hanya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tetapi juga menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian diantara kita semua,” jelas Gubernur AAU usai mengikuti donor darah di Wisma Lanud Adisutjipto, Jumat (19/7/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, Kepala RSPAU dr S Hardjolukito Marsma TNI dr M Roikhan Harowi, Wagub AAU Marsma TNI Meka Yudanto, Kamuspusdirla Kolonel Sus Komarudin, Dandenhanud 474 Letkol Pas Rahayu dan Dansatrad 215 Congot Letkol Lek Bayu Ardiansyah.

Di samping donor darah dan pemeriksaan gratis juga diadakan bazar dengan harga murah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Harapannya dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat. “Ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, ditengah kesulitan ekonomi,” terangnya.

Rangkaian peringatan HUT ke 77 TNI AU wilayah Yogyakarta diikuti oleh AAU, Lanud Adisutjipto, RSPAU dr S Hardjolukito, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Denhanud 474 dan Satuan Radar 215 Congot. "Semangat ini hendaknya terus jaga dan wujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar,” harap Gubernur AAU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement