Advertisement

Amien Rais Berencana Undang Prabowo Subianto di Rakernas Partai Ummat

Sunartono
Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:57 WIB
Sunartono
Amien Rais Berencana Undang Prabowo Subianto di Rakernas Partai Ummat Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais berencana mengundang Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dalam Rakernas Partai Ummat pada November 2024 mendatang. Amien menilai partainya berpotensi memberikan dukungan kepada Prabowo jika dalam kurun waktu setahun pemerintahan berjalan dengan baik.

"Pak Prabowo kami minta undang untuk datang [di Rakernas Partai Umat] semoga berkenan [hadir] dengan kesibukannya yang luar biasa," kata Amien Rais kepada wartawan di sela-sela Serasehan DPP Partai Ummat di Jogja, Sabtu (20/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Amien Rais Umumkan Partai Ummat Beri Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Amien Rais mengungkapkan partainya bisa saja mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Akan tetapi, ia akan melihat lebih dahulu selama satu tahun pemerintahan baru tersebut berjalan. Jika dalam setahun Prabowo menunjukkan patriotismenya seperti yang dijanjikan dalam kampanye.

Kemudian mampu menyingkirkan kekuatan oligarki sehingga nilai-nilai demokrasi tetapi hidup di Indonesia, tentu partainya akan memberikan dukungan penuh. "Tetapi sebaliknya jika sudah berjalan setahun tetapi sama seperti Pak Jokowi, ya apa boleh buat kami akan jadi oposisi," ucapnya.

Mantan Ketua MPR ini mengatakan Prabowo akan memiliki tugas berat dalam menjalakan pemerintahan ke depan. Karena sejumlah persoalan yang belum mampu dituntaskan Jokowi. Bahkan Amien menilai terjadi rusaknya sejumlah tatanan yang harus diperbaiki.

"Pak Prabowo ini segudang pengalamannya, tetapi beliau sangat menerapkan unggah ungguh termasuk saat ini sikapnya kepada Pak Jokowi. Tetapi begitu nanti [berkuasa] penuh, menurut saya akan good bye, selamat tinggal Jokowi," katanya.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menambahkan Rakernas Partai Ummat rencananya akan juga mengundang figur publik seperti Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung, Dien Syamsuddin, Refly Harun dan sejumlah tokoh lainnya. Ia akan mengadakan evaluasi selain masalah internal partai tetapi juga masalah eksternal dengan mendengar masukan dari para tokoh tersebut agar semakin baik kinerjanya.

BACA JUGA : JANJI POLITIK : Pria Ini Gantikan Amien Rais Jalan Kaki Jogja-Jakarta

“Seperti kita ketahui bahwa Majelis Syura Partai Ummat seperti Pak Amien Rais, Ustad Sambo, Kyai Cholil Ridwan dan Pak Kaban dari dulu sudah menjadi sahabat baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement