Advertisement

Usai Dilantik, Kapolres Kulonprogo Kunjungi Sejumlah Tokoh Agama

Triyo Handoko
Selasa, 23 Juli 2024 - 22:57 WIB
Sunartono
Usai Dilantik, Kapolres Kulonprogo Kunjungi Sejumlah Tokoh Agama Suasanakunjungan Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu (kiri) ke kediaman Ketua PCNU Kabupaten Kulonprogo, Lukman Arifin Huda (tengah) untuk bersinergimenciptakan kekondusifan wilayah. Dok Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kepala Polres Kulonprogo, AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu yang baru menjabat sejak serah terima jabatan pada pertengahan Juli ini melakukan sejumlah kunjungan ke berbagai tokoh agama di Bumi Binangun. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak para tokoh agama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Tokoh agama di Kulonprogo yang mendapat kesempatan dikunjungi Wilson ini antara lain Ketua PCNU Kabupaten Kulonprogo, Lukman Arifin Huda dan Ketua MUI Kulonprogo, Jumarin pada Senin (22/7/2024) kemarin. Kapolres Kulonprogo ini menilai para tokoh agama memiliki peran strategis menjaga kekondusifan wilayah.

BACA JUGA : Tingkatkan Kapasitas Pelaku IKM Kulonprogo, Disdagin Gelar Pelatihan Intensif

Advertisement

Peran strategis itu, jelas Wilson, perlu dikoordinasikan dan dikomunikasikan agar saling bersinergi. "Pentingnya peran ulama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ini mesti selalu ditingkatkan untuk itu kami ajak mereka bersinergi dengan Polri," paparnya, Selasa (23/7/2024).

Wilson menyebut kunjungan-kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh para tokoh agama. "Mereka para ulama ini juga menyatakan dukungannya terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan di Kulonprogo," terangnya.

Sementara itu Lukman Arifin Huda menyebut PCNU Kulonprogo mengapresiasi kunjungan Kapolres tersebut. "Kami dari PCNU Kabupaten Kulonprogo siap mendukung tugas-tugas kepolisian. Kehidupan keagamaan di sini sangat kondusif, dan kami berharap kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA : Hasil Memuaskan, Panen Kedelai Petani Kulonprogo Langsung Diserap Perusahaan Nasional

Lukman juga menerangkan sinergi antara tokoh agama dan kepolisian juga bagian dari menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat. "Kami berharap dapat memperkuat sinergi antara Polri dan ulama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kulonprogo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement